Sukses

Mantan Kapten Persib Atep Kenang Sosok Mendiang Alfred Riedl

Mantan gelandang Persib Bandung Atep sangat kehilangan sosok Alfred Riedl yang meninggal dunia pada Senin malam, (7/9/2020) di Wina, Austria.

Liputan6.com, Bandung Mantan gelandang Persib Bandung Atep sangat kehilangan sosok Alfred Riedl yang meninggal dunia pada Senin malam, (7/9/2020) di Wina, Austria.

Atep mengaku bersyukur punya kesempatan mengenal sosok Riedl. Ia pernah dipanggil seleksi Timnas Indonesia pada 2010 untuk Piala AFF.

"Dia orang yang selalu memberi perhatian lebih sehingga pemain merasa percaya diri. Serta melindungi pemainnya dan tidak pernah menyalahkan," ucap Atep dalam pesan singkat, Selasa (8/9/2020).

Adapun seleksi dilakukan untuk memperkuat Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2010 yang dilatih Alfred Riedl. Sayangnya, Atep tak masuk dalam skuat tersebut.

Namun di mata Atep, Riedl adalah pelatih yang sangat berdisiplin tinggi.

"Dia punya standar disiplin yang tinggi dalam melatih," tutur Atep yang kini sedang mengikuti Pilkada 2020 sebagai bakal calon wakil bupati Bandung.

Atep pun turut berbelasungkawa atas kabar meninggalnya Riedl di usia 70 tahun. Ia mengapresiasi Riedl yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia dua kali ke Final Piala AFF pada 2010 dan 2016.

"Turut berduka cita yang sebesar-besarnya. Tentunya kita kehilangan pelatih hebat," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.