Sukses

Sosok Misterius Pelatih Baru Arema FC Diklaim Sudah Pantau Tim

Sosok pelatih baru Arema FC masih dirahasiakan oleh manajemen. Kabarnya pelatih baru Arema bakal segera tiba di Malang.

Liputan6.com, Jakarta Sosok pelatih baru Arema FC yang masih dirahasiakan oleh manajemen dikabarkan akan segera tiba di Malang. Walaupun masih dirahasiakan, pelatih baru Arema terus memantau kondisi persiapan Arema untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang. 

Meskipun belum tiba di Malang, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menjelaskan bahwa, pelatih baru Arema terus memantau latihan dan kondisi pemain. Koordinasi dilakukan melalui grup Whatsapp tim Pelatih Arema FC. 

“Jadi begini walaupun saat ini dia belum bisa mendampingi tim secara langsung tapi sejak dua minggu lalu ketika saya masukkan ke grup WA, ia aktif berkomunikasi dan beberapa kali memberikan masukan-masukan pada program latihan tim,” ungkap Ruddy. 

Pelatih baru tersebut juga memberikan masukan-masukan pada program latihan yang sementara dipimpin oleh Assisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. 

Ia juga berharap dengan komunikasi antara asisten pelatih dan pelatih yang intens dapat bisa segera beradaptasi dengan pemain saat sudah melatih langsung di Arema FC. 

 “Dia terus memantau kondisi tim termasuk dia tahu kalau kemarin tim baru saja melakukan latihan fisik di Pantai dan Kebun Raya Purwodadi. Jadi program apa yang dilakukan oleh Arema, dia sudah tahu tinggal nanti ketika dia langsung memegang tim bisa memberikan instruksi-instruksi,”  kata Charis Yulianto di laman Liga-Indonesia. 

Kedatangan pelatih baru itu diharapkan dapat  membuahkan hasil yang baik untuk Arema FC. Sebelumnya Arema menuai hasil yang kurang memuaskan di Shopee Liga 1 2020. Arema memenangkan sekali pertandingan dan dua kekalahan ditangan Mario Gomez. 

Arema FC dijadwalkan akan memulai lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan away ke markas Bhayangkara FC pada 2 Oktober mendatang.

 

Saksikan video Arema berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Arema FC

Latihan Arema menuju Liga 1 yang sangat intens membuat persiapan tim Singo Edan itu semakin mendekati sempurna. Latihan yang sudah dilakukan sebulan lebih itu difokuskan kepada latihan fisik dan strategi pemain.

Latihan fisik yang cukup berat dilakukan agar fisik dari para pemain tetap pada kondisi prima walaupun sudah tidak bermain selama enam bulan. Latihan yang intens juga ditutup oleh gim Internal pada Sabtu, 5 September. Gim internal itu di laksanakan agar para pemain dapat menerapkan materi latihan dengan baik serta dapat mengetahui peran masing-masing. 

 

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas Fisik

Asisten Pelatih Arema Kuncoro mengatakan latihan intens seperti ini adalah hal yang biasa bagi Arema. Latihan dan gim ini juga di perlukan untuk peningkatan fisik yang lebih. 

"Bagi Arema FC masih normal latihan seperti ini. Asalkan tetap hati-hati. Sampai sekarang kami sering latihan pagi juga untuk mendapat peningkatan fisik karena leih panas cuacanya. Kalau latihan berjalan serius, juga bagus untuk memperlihatkan kesiapan mereka untuk bertanding dalam kompetisi nanti," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.