Sukses

Cetak Gol untuk Spanyol, Luis Enrique: Ansu Fati Tidak Normal

Luis Enrique salut dengan kepercayaan diri Ansu Fati di Timnas Spanyol yang disebutnya tidak normal.

Liputan6.com, Madrid- Ansu Fati memukau dunia usai menjadi pencetak gol termuda untuk Timnas Spanyol. Dia mencetak gol saat Spanyol kalahkan Ukraina 4-0 di UEFA Nations League di stadion Alfonso Di Stefano, Senin (7/9/2020).

Ansu Fati mencetak gol di usia 17 tahun 311 hari. Dia baru genap 18 tahun pada 31 Oktober nanti.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique cukup kagum dengan kehebatan wonderkid Barcelona ini. Dia bahkan menilai kepercayaan diri Ansu Fati tidak normal karena tidak sesuai dengan usianya.

"Saat memilih pemain, saya tak melihat umur. Itu bukan berati kami tidak tahu kemungkinan Ansu Fati main buruk dan melakukan kesalahan," ujar Enrique seperti dikutip Goal.com.

"Ini bagian dari pembelajarannya, tapi kepercayaan diri dia tidak normal."

 

Saksikan Video Ansu Fati di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Impresif

Enrique merasa Anfsu Fati sudah melakukan hal luar biasa di usia muda. Meski begitu, dia meminta agar Fati terus matang.

"Ansu Fati sangat bahagia dan dia punya alasan. Dia baru 17 tahun dan harus lebih matang, di laga keduanya bersama Timnas Indonesia dia sudah berani melakukan ini semua," ujar Enrique.

"Dia mau kerja keras dan rendah hati. Dia sudah berlatih dengan kecepatan luar biasa dan saya senang dia pulang dengan bahagia."

 

3 dari 4 halaman

Laga Kedua

 

Fati memulai debut sebagai pemain cadangan saat melawan Jerman. Spanyol saat itu imbang 1-1 lawan Jerman.

Fati melakukan debut setelah tampil 33 kali untuk Barcelona musim lalu. Dia mencetak 8 gol sepanjang musim lalu.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Terlena

 

"Di usianya, sangat mudah untuk terlena dengan prestasi ini. Namun dia cukup matang untuk mengetahui jalan yang dilaluinya sudah yang terbaik. Dia sangat tenang dan rendah hati," ujarnya.

Spanyol di luar itu sudah berhasil tampil 13 kali tak terkalahkan di laga internasional Berikutnya Spanyol bakal menghadapi Portugal dan Swiss Oktober nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.