Sukses

Tottenham Hampir Gagalkan Kepindahan Van de Beek ke MU

Sebelum resmi bergabung dengan MU, Van de Beek rupanya hampir saja pindah ke klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) pekan lalu telah berhasil mengamankan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas. Pemain yang dibeli adalah gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

MU merekrut pemuda 23 tahun itu senilai 40 juta euro. Van de Beek dikontrak Setan Merah selama lima tahun.

Sebelum resmi bergabung dengan MU, Van de Beek rupanya hampir saja pindah ke klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Tottenham menggunakan pemainnya asal Belanda Steven Bergwijn untuk merayu langsung Van de Beek agar mau bergabung dengan tim ashan Jose Mourinho tersebut.

Untungnya rayuan Bergwijn tidak manjur. Van de Beek tetap tak tergoyahkan dan memilih pindah ke Old Trafford. "Berwijn mengirimkan pesan singkat untuk melihat apakah saya dapat bermain untuk Spurs. Tapi saya memilih MU," ujar Van De Beek seperti dikutip dari Tribal Football.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin dengan MU

Van de Beek siap menyongsong era baru bersama MU. Dia yakin keputusannya menerima pinangan The Red Devils dan meninggalkan Ajax di tahun 2020 sangat tepat.

"Saya merasa siap untuk langkah selanjutnya. Ini adalah waktu untuk pergi. Itulah sebabnya saya menelepon agen saya akhir pekan lalu. Pada akhirnya, ada kesepakatan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.