Sukses

Messi Berpotensi Gabung City, Wonderkid Manchester United Ikut Girang

Lionel Messi telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United (MU), Mason Greenwood ikut mengomentari rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Dia berharap, pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar hijrah ke Liga Inggris.

Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona telah menjadi konsumsi siapa saja. Tidak hanya fans atau klub yang berminat memboyongnya, para pemain termasuk Greenwood juga harap-harap cemas menanti akhir saga Lionel Messi. 

Salah satu klub yang berada pada barisan terdepan dalam spekulasi kepindahan Messi adalah Manchester City. Rival sekota Manchester United itu dianggap paling potensial untuk menampung "Si Kutu".

Selain ditopang dana melimpah, Manchester City juga punya kartu truf untuk mendapatkan Messi, yakni sang pelatih Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu dikenal punya hubungan yang dekat dengan Messi. Maklum keduanya pernah sama-sama membawa Barcelona meraih berbagai kesuksesan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikuti Saga Messi

Greenwood juga mengikuti perkembangan Saga Messi.

"Jujur saja, itu pasti luar biasa bahkan untuk menjadi lawannya sekalipun karena pesepak bola muda pasti kenal siapa Lionel Messi," kata Greenwood seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

"Berada satu lapangan melawan dia bakal jadi mimpi yang jadi kenyataan, bukan hanya untuk saya tapi juga pemain lainnya," kata pemain berusia 18 tahun itu. 

"Punya pemain seterkenal itu di Liga Inggris jelas merupakan hal yang luar biasa bukan?"

 Lalu saat ditanya apakah dia akan merasakan hal yang sama jika Messi mengenakan kostum Manchester City, Greenwood menjawab: 'Tidak juga, tidak!'

4 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Inggris

Pernyataan ini disampaikan Greenwood di sela-sela persiapannya memperkuat timnas Inggris menghadapi UEFA Nations League. Ini merupakan kali pertama Greenwood dipanggil memperkuat tim senior Three Lions.

Sesua jadwal, Timnas Inggris akan bertemu Islandia dan Denmark pada pekan pertama UEFA Nations League. "Saya sudah bicara dengan dia (Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris) beberapa kali. Dia pelatih hebat dan dia senang saya bisa berada di sini," kata Greenwood.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona