Sukses

Terungkap, Status Lionel Messi di Grup WhatsApp Usai Konflik Transfer di Barcelona

Lionel Messi mencoba untuk memaksa keluar dari Barcelona. Namun, rekan-rekan setimnya mengharapkan perubahan arah.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi menghadapi kebuntuan kontrak dengan para pemimpin Barcelona saat ia mencoba untuk memaksa keluar dari klub. Berbagai upaya tengah dilakukan kedua pihak.

Belum lama ini, Lionel Messi menolak untuk kembali ke pelatihan Barcelona menyusul permintaan transfernya. Tapi, sepertinya sang superstar belum memalingkan muka dari rekan satu timnya.

Penyerang Argentina itu telah menjauh dari klub karena pertengkaran kontraknya terus berlanjut. Messi bersikeras dia tidak lagi dianggap sebagai pemain Barcelona.

Seperti diketahui, manajemen klub tetap bersikeras mereka tidak akan menjual pemain berusia 33 tahun itu dengan harga kurang dari klausul pelepasan 630 juta pounds. Persoalan ini muncul ditengah rumor ketertatikan Manchester City.

Ayah Lionel Messi, Jorge, bahkan terbang ke Spanyol untuk bertemu dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dalam upaya untuk menyelesaikan situasi tersebut.

Simak Video Lionel Messi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Obrolan di Grup

Gelandang Frenkie de Jong, baru-baru ini, mengungkapkan bahwa kapten timnya itu masih berhubungan dengan rekan setimnya di grup WhatsApp antar pemain.

"Ya. Messi masih dalam obrolan grup tim," kata de Jong kepada Fox Sports. "Saya berharap Messi akan kembali ke tim, tetapi itu tidak tergantung pada saya," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Tetap Bertahan

"Saya bukan orang yang harus berbicara dengan Messi untuk meyakinkannya tentang apa pun. Saya yakin banyak orang telah mendekatinya."

Barcelona tetap berharap Messi akan mengubah keputusannya. Mereka berharap Messi bertahan di Nou Camp.

4 dari 6 halaman

Perselisihan

Perselisihan kontraknya disebabkan oleh klausul dalam kesepakatan Messi yang menyatakan ia bisa pergi pada akhir musim dengan status bebas transfer.

Tapi, karena musim ditangguhkan akibat pandemi virus corona, klausul tersebut berakhir pada bulan Juni, dua bulan sebelum Messi akhirnya menampar permintaannya.

City adalah favorit untuk mengontraknya musim panas ini dan akan dapat membiayai transfer, tetapi dengan biaya yang jauh lebih rendah dari klausul pembebasannya.

5 dari 6 halaman

Kehilangan

Barcelona akan kehilangan bintang mereka pada musim panas mendatang setelah kontrak Messi berakhir, dan kandidat presiden Victor Font mengatakan kedua belah pihak harus bekerja sama untuk membuat jalan keluar yang damai.

Ditanya apakah dia merasa Messi bisa bertahan, Font mengatakan kepada Sky Sports: "Itu harapan, kan? Sampai semuanya berakhir selalu ada harapan. Dan oleh karena itu saya sangat berharap keputusan itu bisa diubah.

6 dari 6 halaman

Tak Mungkin

"Namun sepertinya tidak mungkin, dan oleh karena itu jika itu masalahnya, fokusnya harus pada membuat transisi sehalus mungkin.

"Dan hubungan antara Messi dan Barcelona yang sangat dalam, tetap di sana, jadi kami bisa memastikan, entah bagaimana, hubungan terus berlanjut di masa depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.