Sukses

Mantan Pemain Sebut Manchester United Harus Terus Kejar Jadon Sancho

[MU](4345291 "") belakangan disebut mundur dalam perburuan Sancho. Pasalnya, Setan Merah enggan memenuhi harga 108 juta euro yang diminta Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Jesper Olsen ikut berkomentar terkait rumor transfer Jadon Sancho. Menurutnya, MU harus terus mengejar tanda tangan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Jika Anda bisa mendapatkan pemain dengan kelas seperti itu, dan dia ingin pindah ke MU, tentu saja Anda harus terus mengejarnya sampai dapat," kata Olsen seperti dilansir Sportskeeda.

MU belakangan disebut mundur dalam perburuan Sancho. Pasalnya, Setan Merah enggan memenuhi harga 108 juta euro yang diminta Dortmund.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun lalu mengalihkan bidikannya. Isu yang berkembang menyebut, MU kini lebih mengutamakan gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

Dibanding Sancho, Grealish punya harga transfer yang lebih murah. MU juga tengah menyiapkan strategi agar Villa mau melepas kaptennya itu.

Olsen mengatakan, kesulitan yang dialami MU merupakan hal wajar. Menurutnya, MU harus pintar bernegosiasi agar bisa mendapatkan Sancho.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Berguna

Namun demikian, Olsen menilai Sancho akan menjadi tambahan bagus bagi MU. Ia menganggap Sancho punya kualitas untuk mendongkrak permainan Setan Merah -julukan MU.

"Anda punya skuat luar biasa di Eropa, jadi Anda harus punya tim yang lebih besar. Pemain dengan kaliber seperti itu dapat meningkatkan kualitas tim, tentu saja Anda harus terus berusaha," kata Olsen.

3 dari 4 halaman

Transfer Van de Beek

Di sisi lain, MU rumornya bakal merampungkan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Sang pemain disebut telah menjalani tes medis di Belanda.

Jika sesuai rencana, Van de Beek baru akan bergabung dengan MU pada akhir pekan ini. Itu dikarenakan ia harus tampil lebih dahulu bersama timnas Belanda di UEFA Nations League.

4 dari 4 halaman

Statistik Sancho di Dortmund

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main, 20 gol

Trofi

DFL Super Cup: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer