Sukses

Van de Beek Datang, Bagaimana Nasib Fred di MU?

MU saat ini dikaitkan dengan gelandang Ajax, Donny van de Beek. Malah, Setan Merah disinyalir hampir pasti mendapatkan gelandang asal Belanda tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Fred kabarnya tidak berniat hengkang andai Donny van de Beek jadi bergabung. Pemain asal Brasil itu mengaku masih kerasan di klub dan masih ingin bertahan.

Seperti dilansir Manchester Evening News, pihak MU dan Fred belum bertemu membahas masa depan sang pemain. Pasalnya, Fred masih ingin berkostum MU pada musim depan.

Fred bergabung dengan MU dari Shaktar Donetsk pada 2018 dengan mahar 52 juta pound sterling. Setelah gagal bersinar di musim pertama, Fred mampu menjadi tumpuan di musim 2019/20.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil 39 kali. Bersama Scott McTominay, ia menjadi andalan di lini tengah.

Sementara itu, MU saat ini dikaitkan dengan gelandang Ajax, Donny van de Beek. Malah, Setan Merah disinyalir hampir pasti mendapatkan gelandang asal Belanda tersebut.

Pasalnya, Van de Beek sudah menjalani tes medis di Belanda. Rencananya, ia akan bergabung setelah laga UEFA Nations League akhir pekan ini.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melambung di Liga Champions

Nama Van de Beek sendiri melambung pada Liga Champions 2018-2019. Saat itu, dia mengantar Ajax lolos ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Tottenham Hotspur.

Van de Beek sejatinya merupakan pemain asli jebolan akademi Ajax. Di level senior, ia telah tampil 175 kali dan mencetak 41 gol.

3 dari 4 halaman

Mengejutkan

Transfer Van de Beek ke MU sebenarnya mengejutkan. Padahal, dia nyaris gabung Real Madrid sebelum adanya pandemi Covid-19.

Peraturan di Liga Belanda Erivisie menyatakan transfer pemain harus dirampungkan sebelum musim dimulai pada 13 September. Van de Beek juga tak usah karantina di Inggris karena sudah terdaftar sebagai pemain MU.

4 dari 4 halaman

Statistik Fred di MU

2018/19: 25 main, 1 gol

2019/20: 48 main, 2 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Fred