Sukses

Sukses Gaet Van de Beek, Manchester United Ingin Rekrut 3 Pemain Lagi

Perburuan Manchester United tidak berhenti sampai pada Donny van de Beek.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) belum berhenti berburu pemain. Usai mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van De Beek, Setan Merah berniat mendatangkan 3 amunisi baru lagi.

Manchester United telah merampungkan perburuan pertamanya musim ini. Van de Beek telah disegel dengan harga 40,3 juta pound sterling atau setara dengan Rp782 Miliar. Gelandang berusia 23 tahun itu bahkan sudah menjalani tes medis dan MU sepertinya tinggal mengatur jadwal perkenalan resmi saja. 

Ini akan menjadi pembelian pertama Manchester United pada musim ini setelah perburuan terhadap pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho menemui jalan buntu. Kehadiran Van de Beek sekaligus menghapus keraguan suporter terhadap keseriusan Setan Merah dalam mendapatkan pemain baru. 

Sukses menggaet Van de Beek, radar MU belum berhenti mencari. Bahkan menurut Times seperti dilansir dari Metro.co.uk, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer meminta tambahan 3 pemain baru lagi.   

Siapa saja? Ikuti ulasannya di halaman selanjutnya.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Victor Lindelof seperti diketahui menjadi tandem bek tengah Harry Maguire sepanjang musim lalu. Keduanya bahu-membahu dalam menjaga pertahanan Setan Merah dari gempuran lawan. 

Hanya saja, tidak satupun dari kedua pemain ini yang punya kecepatan dalam membantu serangan. Karena itu, Solskjaer tengah menjadi amunisi baru yang bisa mendampingi Maguire di lini belakang. 

 

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Sejauh ini, memang belum ada kabar gembira terkait Jadon Sancho. Sebab Manchester United masih keberatan dengan harga yang ditawarkan oleh Borussia Dortmund yakni sebesar 108 juta pound. 

Meski demikian, Solskjaer masih berharap keajaiban terjadi sebelum penutupan bursa transfer. Sebab sisi sayap merupakan salah satu sektor yang hendak diperkuatnya jelang bergulirnya musim baru. 

Saat ini, MU memang memiliki pemain muda Mason Greenwood di sisi sayap. Penampilannya sempat mencuri perhatian pada putaran kedua kompetisi Premier League kembali bergulir musim lalu. 

Meski demikian, Solskjaer masih tetap berharap kehadiran Sancho. Kecepatan yang dimiliki mantan pemain Manchester City itu dianggap penting dalam memperkuat lini serang Setan Merah.  

 

 

4 dari 5 halaman

Butuh Striker Baru

Selain dua sektor itu, Solskjaer juga berniat menata barisan penyerang utamanya. Dan untuk itu, pelatih asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan tambahan striker baru pada musim ini.  

Januari lalu, MU sebenarnya telah meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua dan telah memperbaharui kontraknya hingga 2021 mendatang. Ini sebenarnya merupakan salah satu cara MU untuk menghemat anggaran sehingga dana tersisa bisa dialokasikan untuk sektor lainnya.

Hanya saja, ketajaman Ighalo belakangan ini mulai menurun. Solskjaer pun menginginkan alternatif baru bagi striker Anthony Martial dan menjadikannya sebagai pesaing utama pemain asal Prancis itu. 

 

5 dari 5 halaman

Lepas Pemain

Namun dengan pengeluaran sebesar 40 juta pound, Solskjaer tidak punya pilihan lain. Dia harus melepas sejumlah pemainnya untuk mendapatkan tambahan dana dalam pembelian amunisi baru.

Nama-nama seperti Jesse Lingard, Phil Jones, Andreas Pereira, Chris Smalling, Sergio Romero, dan Marcos Rojo, kini masuk dalam daftar jual MU. Sayang, ganji mereka yang telalu tinggi membuat Setan Merah kesulitan untuk mendapatkan pembeli bagi pemain-pemain tersebut di era pandemi saat ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bursa Transfer