Sukses

2 Pemain Jadi Tumbal Manchester United Beli Van de Beek

Manchester United akan menjual dua pemain tengah begitu mendapatkan Van de Beek.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi akan mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu diperkirakan resmi bergabung ke Old Trafford pekan ini.

MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam seputar nilai transfer Van de Beek. Setan Merah akan menyerahkan mahar 40 juta poundsterling.

Van de Beek pun konon sudah menyelesaikan tes medis bersama Manchester United pada Senin (31/8/2020) malam waktu setempat. Van de Beek akan diresmikan beberapa hari mendatang.

Pembelian Van de Beek membuat lini tengah MU akan kelebihan stok pemain. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun akan segera melego setidaknya dua pemain tengah.

Menurut laporan Daily Mail, dua pemain yang bakal jadi tumbak kedatangan Van de Beek ke Manchester United adalah Andreas Pereira dan Jesse Lingard.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Masuk Rencana

Kedua pemain tersebut sudah tak masuk perencanaan Solskjaer. Pereira dan Lingard lebih banyak duduk di bangku cadangan MU pada musim lalu.

MU ingin menjual Pereira dan Lingard secara permanen. Uang penjualan keduanya bisa dipakai MU untuk menambah anggara belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020.

3 dari 3 halaman

Butuh Tambahan Dana

Van de Beek bukan rekrutan terakhir MU di bursa transfer musim panas 2020. Solskjaer masih perlu pemain baru di posisi bek tengah, winger dan penyerang.

Beberapa pemain lain yang diincar MU antara lain bek Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig dan gelandang serang Jack Grealish (Aston Villa). Grealish juga bisa dioperasikan di sektor sayap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola