Sukses

Bursa Transfer: Manchester United Berburu Bek Kiri Baru di Markas Sevilla

Sebelumnya, usaha MU memboyong Jadon Sancho ditolak Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tertarik mendatangkan bek kiri Sevilla, Sergio Reguilon di bursa transfer musim panas ini. MU tertarik setelah melihat performa bek pinjaman Real Madrid itu di musim 2019/20.

Kans MU memboyong Reguion cukup terbuka. Seperti dilansir Sportskeeda, Real Madrid lah yang akan memutuskan nasib Reguillon sebagai klub pemiliknya.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- kabarnya siap menerima tawaran MU. Meskipun, Sevilla ingin mempertahankannya di musim ini.

Real Madrid tak berniat memulangkan Reguilon lantaran punya stok melimpah di sektor bek kiri. Selain Marcelo, skuat asuhan Zinedine Zidane masih memiliki Ferland Mendy.

Reguilon menjadi salah satu tulang punggung kesuksesan Sevilla menjuarai Liga Europa. Di semifinal, ia bahkan membantu Sevilla menumbangkan MU dengan skor 2-1.

Berkat performanya itu, Reguillon masuk ke dalam skuat Timnas Spanyol. Ia punya kesempatan tampil di pentas UEFA Nations League.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

18 Juta Euro

Untuk memboyong Reguillon, MU rumornya harus membayar 18 juta euro atau Rp 314 miliar kepada Real Madrid. Bukan jumlah uang yang besar bagi klub dengan reputasi seperti MU.

Reguilon boleh jadi rekrutan pertama MU di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, usaha MU memboyong Jadon Sancho ditolak Borussia Dortmund.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Di sisi lain, MU juga disebut mengincar gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Mereka ingin segera menyelesaikan kepindahan Grealish ke Old Trafford.

Menurut laporan media-media Inggris, MU menyiapkan langkah baru untuk merayu Villa demi memiliki Grealish. MU bersedia memberikan dua pemainnya, Sergio Romero dan Diogo Dalot kepada Villa.

4 dari 4 halaman

Tak Dibutuhkan

Romero tampaknya tak masuk ke dalam rencana MU lagi. Setan Merah akan mengandalkan Dean Henderson untuk bersaing dengan David de Gea sebagai kiper utama.

Sedangkan Dalot tak masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer karena sudah punya Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.