Sukses

AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Real Madrid

Brahim Diaz sebenarnya baru setahun bergabung dengan Real Madrid. Namun pemain 20 tahun itu tidak banyak mendapat kesempatan bermain

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Serie A, AC Milan, dilaporkan sudah hampir memastikan kepindahan gelandang Real Madrid Brahim Diaz menjelang musim 2020-21.

AC Milan memang telah dikaitkan dengan kepindahan mantan pemain Manchester City itu, dalam beberapa pekan terakhir. Dan, menurut laporan Football Italia, kesepakatan pinjaman dengan opsi membeli telah disepakati antara kedua klub.

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan berangkat ke San Siro dengan status pinjaman selama satu musim. Tim asuhan Stefano Pioli mempertahankan opsi pembelian pada akhir 2020-21.

Diaz sebelumnya menyatakan keinginannya untuk tetap tinggal di Madrid dan berjuang untuk mencapai rencana Zinedine Zidane.

Namun, pelatih asal Prancis itu ingin menghasilkan dana transfer melalui penjualan. Dengan situasi tersebut, Diaz dipastikan akan meninggalkan ibu kota Spanyol dan kemungkinan besar gabung dengan AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Pemain internasional Spanyol U21 bergabung dengan Real Madrid dari City dalam kesepakatan 17 juta euro pada Januari 2019.

Namun, ia hanya membuat lima starter di La Liga dalam 18 bulan terakhir, serta hanya tampil sebagai pemain pengganti di musim lalu.

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Kesempatan

Brahim Diaz sebenarnya baru setahun bergabung dengan Real Madrid. Namun pemain 20 tahun itu tidak banyak mendapat kesempatan bermain di skuat Los Blancos.

Sejak diboyong dari Manchester City dengan harga 21 juta pounds, Diaz justru lebih banyak menghuni bangku cadangan.

4 dari 5 halaman

Diincar Banyak Klub

Situasi bertambah buruk dengan berbagai spekulasi seputar masa depannya bersama Los Blancos. Di bursa transfer musim dingin ini, banyak yang mulai mengaitkan Diaz dengan sejumlah klub.

Salah satunya adalah klub Getafe yang sudah terang-terangan mengincar tanda tangan Brahim Diaz.

5 dari 5 halaman

Masih Dipercaya

Sebelumnya, seperti dilansir Diario AS, Real Madrid tak ingin sang pemain pindah klub meski dengan status pinjaman sekalipun.

Sumber yang berasal dari klub mengatakan bahwa sang pelatih, Zinedine Zidane, punya kepercayaan tinggi dengannya. Bahkan, dia akan dimasukkan dalam rencana utama Madrid pada masa pra-musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini