Sukses

Dipakai Zlatan Ibrahimovic, Kutukan Nomor 9 di AC Milan Akan Berakhir

Zlatan Ibrahimovic akan memakai nomor 9 di AC Milan musim depan. Filippo Inzaghi pun yakin 'kutukan akan berakhir'.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic telah mencapai kesepakatan baru dengan AC Milan. Pemain berusia 38 tahun itu tetap di San Siro untuk semusim ke depan.

Zlatan Ibrahimovic diperkirakan memakai nomor 9 di AC Milan pada musim 2020/21. Sebelumnya, musim lalu striker asal Swedia itu memakai nomor 21.

Namun, nomor 9 di San Siro bukan kaus biasa. Mengenakan jersey legendaris itu memiliki tanggung jawab sangat berat bagi sejumlah pemain yang pernah mencobanya.

Bahkan, penyerang seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain hanya menambah daftar panjang pemain yang gagal di AC Milan. Sebelumnya Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, dan Krzysztof Piatek sudah masuk daftar tersebut.

 

 

 

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kutukan Bakal Berakhir

Sembilan penyerang tengah yang telah mencoba mengenakan nomor 9 di AC Milan, dan semuanya mengecewakan. Menurut fans, mereka menjadi korban kutukan jersey yang telah membayangi kaus tersebut sejak Filippo Inzaghi meninggalkan San Siro pada Juli 2012.

Namun, Inzaghi percaya Ibrahimovic akan menghilangkan kutukan tersebut. Karena itu, eks pemain Timnas Italia tersebut mendukung Ibrahimovic memakainya.

"Itu membuat saya tersenyum," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia, Maret lalu. "Memakai nomor 9 Milan itu sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, kutukan sudah berakhir."

3 dari 3 halaman

Tidak Boleh Pensiun

Inzaghi mengatakan saat memakai nomor 9, ia juga seperti harus mendapatkan kutukan dari dua legenda AC Milan, yakni Marco van Basten dan George Weah. "Ini seperti ketika saya harus mendapatkan kutukan dari van Basten dan Weah. Tidak adil untuk memensiunkan jersey saya dan juga tidak pensiun setelah Van Basten," ucapnya.

"Ini jersey penting yang akan mencetak gol lagi," pungkas Inzaghi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.