Sukses

Rumor Lionel Messi ke Manchester City, Sang Ayah Beri Klarifikasi

Spekulasi soal masa depan kapten Barcelona, Lionel Messi terus bergulir liar. Ayah Messi, Jorge sampai angkat bicara terkait nasib anaknya itu.

Liputan6.com, Manchester - Spekulasi soal masa depan kapten Barcelona Lionel Messi terus bergulir liar. Ayah Messi, Jorge sampai angkat bicara terkait nasib anaknya itu.

Jorge angkat bicara setelah muncul berita yang menyebut Messi ingin bergabung dengan Manchester City. Menurutnya, kutipan dari sebuah media Argentina itu palsu.

"Hi La Nacion, ini palsu. Pengakuan itu tidaklah ada. Suara ini berasal dari peniru," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan mengirim permintaan hengkang kepada Barcelona lewat surat resmi. Manajemen Barcelona pun konon langsung mengadakan rapat darurat membahas sikap Messi itu.

Bintang berjuluk La Pulga itu berniat hengkang setelah merasa sudah tak kerasan di Barcelona. Apalagi di musim ini, Barcelona tidak satu pun meraih trofi dan malah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Messi ingin mengaktifkan klausul bebas transfer yang terdapat dalam kontraknya bersama Barcelona. Untuk diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona baru akan habis Juni 2021.

Manchester City masuk dalam kandidat klub baru Messi lantaran faktor Pep Guardiola. Ia pernah bersama Messi sewaktu melatih Barcelona.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

'Diusir' Ronald Koeman

Lebih lanjut, Messi kabarnya semakin merasa tak nyaman setelah bertemu dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Dalam pertemuan itu, Koeman disebut menyebut masa keemasan Messi sudah habis.

Koeman sendiri ditunjuk setelah manajemen Barcelona memecat Quique Setien usai kekalahan memalukan dari Bayern. Hengkang ke Barcelona, Koeman meninggalkan posnya sebagai pelatih timnas Belanda.

3 dari 4 halaman

Klub Kaya Berpeluang

Rumor soal Messi kemudian menimbulkan tanda tanya. Klub mana yang akan menjadi pelabuhan La Pulga berikutnya?

Sejauh ini, Manchester City, PSG, dan Inter Milan kerap dikaitkan dengan Messi. Pasalnya, ketiga tim dinilai punya sumber daya finansial yang cukup mumpuni.

4 dari 4 halaman

Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05 - 2019/20: 731 main, 634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.