Sukses

Eks Presiden Real Madrid: Kemahalan, Lionel Messi Bisa Tak Laku

Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan meminta hengkang dari Barcelona lewat surat resmi

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon ikut meramaikan rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Menurutnya, tidak ada klub yang berani membayar mahal, meski Messi adalah pemain terbaik di dunia.

"Saya tidak tahu, soal harga adalah hal yang harus diselesaikan. Saya yakin, tidak ada yang mau membayar 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun), tetapi itu bukan masalah utamanya," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan meminta hengkang dari Barcelona lewat surat resmi. Manajemen Barcelona pun konon langsung mengadakan rapat darurat membahas sikap Messi itu.

Bintang berjuluk La Pulga tersebut ingin angkat kaki setelah merasa sudah tak kerasan di Barcelona. Apalagi di musim ini, Barcelona tidak meraih trofi satu pun dan malah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Pemain yang juga kapten timnas Argentina itu ingin mengaktifkan klausul bebas transfer yang terdapat dalam kontraknya bersama Barcelona. Untuk diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona baru akan habis Juni 2021.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesai Damai

Calderon mengatakan, permasalahan Messi akan selesai dengan damai. Menurutnya, Messi akan mencari cara agar Barcelona mendapatkan uang dari transfernya itu.

"Saya yakin, Messi akan mencoba agar Barcelona mendapatkan uang. Berapa juta? Saya tidak tahu," katanya.

Lebih lanjut menurut Calderon, klub yang bakal mendapatkan Messi terbilang beruntung. Meski mahal, Messi akan memberi dampak yang tak ternilai.

"Klub yang mendapatkannya akan beruntung, tetapi akan terbebani dengan gaji yang besar. Dia benar-benar layak mendapatkannya. Poin yang Messi berikan kepada suatu tim tak ternilai," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klub kaya Berpeluang

Rumor soal Messi kemudian menimbulkan tanda tanya. Klub mana yang akan menjadi pelabuhan La Pulga berikutnya?

Sejauh ini, Manchester City, PSG, dan Inter Milan kerap dikaitkan dengan Messi. Pasalnya, ketiga tim dinilai punya sumber daya finansial yang mumpuni.

4 dari 4 halaman

Statistik Lionel Messi

Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

 

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.