Sukses

Tidak Mau Rugi, Berapa Harga yang Diinginkan Barcelona untuk Messi?

Barcelona dikabarkan mematok harga fantastis jika ada klub yang mau membeli Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi setelah gagal meraih satu gelar pun pada musim ini. Meski demikian, tim asal Catalonia itu tidak akan rela melepas La Pulga ke tim lain secara cuma-cuma.

Lalu berapa harga yang dipatok Barcelona untuk Messi?  

Isu kepergian Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kian ramai dibahas berbagai pemberitaan. Paceklik gelar yang dialami Barcelona musim ini plus kekalahan memalukan 2-8 yang dialami saat bertemu Bayern Munchen di babak perempat final menjadi alasan Messi mencari klub baru. 

 

Situasi bertambah parah setelah pelatih baru Ronald Koeman tidak 'Messi Sentris'. Mantan pelatih timnas Belanda itu bahkan secara terang-terangan mencabut keistimewaan La Pulga di skuat Barcelona.

Barcelona kini dihadapkan pada masalah  besar, yakni terancam kehilangan pemain terbaik sepanjang sejarah mereka. Meski demikian, Messi terlalu berharga buat Barca, sehingga dewan direksi Barca enggan melepaskannya secara gratis dan bertekad menjual seharga 222 juta euro atau Rp3,8 Tirliun. 

Seperti dilansir dari en.as.com, Barca mengklaim masih memegang kendali atas Messi. Sebab pemain asal Argentina itu tidak juga menyampaikan keinginannya untuk pindah hingga tenggat waktu yang disepakati dalam kontraknya, yakni 20 hari sebelum Juni 2020 (saat kompetisi musim 2019/2020 berakhir). Artinya saat ini, Messi tidak lagi berstatus bebas transfer karena kendali masih tetap dipegang manajemen Barca. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barca Iklaskan Messi

Namun pengacara Messi punya pendapat lain. Dia mengatakan bahwa akhir musim ini adalah final Liga Champion yang mempertemukan PSG dan Bayern Munchen. Itu berarti Lionel  Messi masih memiliki waktu banyak untuk mengumumkan kepergiannya dari Barcelona. Meski demikian, Messi juga tidak menyatakan keinginannya 20 hari sebelum laga itu, melainkan baru 20 Agustus lalu atau tiga hari sebelum final.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Sebenarnya kali ini Barcelona sepertinya sudah ikhlas untuk melepas Messi. Namun Blaugrana yang yakin diuntungkan secara kontrak tidak akan melepas pemain asal Argentina itu secara cuma-cuma. 

Sebaliknya, Barcelona ingin mendapatkan nilai transfer yang tinggi bagi Messi. Sebelumnya, harga 200 juta Euro juga pernah dibandrol Barcelona saat melepas Neymar ke PSG pada 2017 lalu. 

Barca berharap Messi masih ingin memperpanjang kontraknya. Tapi jika ada klub yang berani membayar 222 juta Euro, Barca akan melepaskannya dan menjadikan Messi menjadi pemain termahal di planet ini. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.