Sukses

Telepon Guardiola, Lionel Messi Menuju Manchester City?

Manchester City boleh jadi ada di urutan pertama untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City boleh jadi ada di urutan pertama untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Pasalnya, Messi dilaporkan sempat berbicara dengan manajer Man City, Pep Guardiola.

Seperti dilansir ESPN, salah satu sumber menyebut Messi menelpon Guardiola untuk membicarakan kemungkinannya pindah ke Etihad Stadium. Pembicaraan itu terjadi sebelum kabar Messi meminta hengkang kepada Barcelona.

Messi diberitakan telah mengirim surat resmi kepada manajemen Barcelona. Dalam suratnya, bintang asal Argentina tersebut meminta klub melepasnya dengan status bebas transfer di bursa musim panas ini.

Messi sudah tak kerasan berkostum Barcelona karena kisruh internal tim. Selain itu, paceklik trofi di musim ini juga membuat Messi berniat hengkang.

Manajemen Barcelona kabarnya sudah mengadakan pertemuan darurat membahas soal Messi.Sementara, fans Barcelona berkumpul di Camp Nou meminta Messi bertahan dan Bartomeu hengkang dari posisi sebagai presiden klub.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih Banyak Trofi

Guardiola pernah melatih Messi saat di Barcelona pada 2008 hingga 2012. Kebersamaan keduanya membuat Barcelona bergelimang trofi.

Total, ada 14 trofi yang diraih Guardiola saat membesut Barcelona. Ia bahkan sempat mempersembahkan treble winners di musim 2008/09.

3 dari 4 halaman

Klub Kaya Berpeluang

Selain Manchester City paling tidak, ada dua klub kaya yang berpeluang mendapatkannya.

Dua klub tersebut adalah PSG, dan Inter Milan. Ketiganya punya faktor plus masing-masing yang bisa membuat Messi tergiur bergabung.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05 - 2019/20: 731 main, 634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.