Sukses

Selain Inter, Lionel Messi Juga Berpeluang Besar Gabung City

Isu kepindahan Messi dari Barcelona mencuat karena pemain asal Argentina itu sedang tidak bahagia.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Barcelona Yaya Toure memperkirakan Lionel Messi bisa mengikuti jejaknya pindah ke Manchester City. Messi terus saja diberitakan akan cabut dari Nou Camp dalam waktu dekat.

Isu kepindahan Messi dari Barcelona mencuat karena pemain asal Argentina itu sedang tidak bahagia. Pengurus klub di bawah pimpinan Josep Maria Bartomeu sering membuat kesal Messi.

Yang terbaru, Messi dikabarkan marah besar pertemuannya dengan pelatih baru Barcelona Ronald Koeman sampai bocor ke publik.

Melihat situasi Messi saat ini, Yaya Toure melihat mungkin saja pemain 33 tahun itu bakal pergi dari Barcelona.

"Ini akan menjadi rumit. Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Dia mencintai kotanya, dia mencintai klubnya, dia menyukai filosofi di sana. (Tapi) dia lebih di luar daripada di dalam," tutur Yaya kepada Hotels.com.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City

Sebelumnya Inter Milan yang difavoritkan mendapatkan Messi. Namun Yaya melihat Messi mungkin malah akan mengikuti dirinya bergabung dengan City.

"Jika dia harus meninggalkan klub, mungkin dia bisa datang ke City. Kenapa? Karena City punya uang untuk membelinya dan hanya beberapa klub di Liga Inggris yang mampu membelinya, jujur saja."

3 dari 3 halaman

Guardiola

Selain faktor uang, ada alasan lain Yaya Toure menjagokan City. Yakni faktor pelatih. City saat ini ditukangi Josep Guardiola yang sudah pernah menangani Messi di Barcelona.

"Jika dia datang ke City, itu akan bagus untuk City karena tim-tim lain di Liga Premier juga cukup intens dan tangguh. Karena cara Messi bermain, hanya sedikit pelatih yang akan menyukainya karena dia tidak ingin bertahan terlalu banyak," tegas Yaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.