Sukses

7 Pemain Barcelona Tidak Akan Dijual, dari Lionel Messi hingga Dembele: Ini Alasannya

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengumunkan kepada publik tujuh pemain yang tidak akan dijual. Bartomeu punya berbagai alasan atas keputusan itu.

Pemain yang tak akan dijual Barcelona adalah Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan sang kapten Lionel Messi.

"Siapa yang tak dijual? Tentu Lionel Messi," kata Bartomeu seperti dikutip Marca. "Dia tahu itu. Dia pemain terbaik di dunia."

"Kami juga tidak akan melepas Ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie De Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele...Griezmann juga."

Bartomeu juga menyatakan Barcelona tidak berniat menjual bintang muda Ansu Fati. Hal serupa berlaku untuk Riqui Puig, serta pendatang baru Miralem Pjanic, Pedri, dan Francisco Trincao.

Berikut alasan Barcelona mempertahankan ketujuh pemain tersebut seperti dikutip dari AS:

 

 

2 dari 9 halaman

7. Ter Stegen

Kiper asal Jerman ini telah menunjukkan kepribadiannya yang kuat musim ini dan tetap rendah hati. Meski baru menjalani operasi dan bakal absen selama dua setengah bulan, Ter Stegen adalah kapten potensial.

Ia akan menjalani musim keenam bersama Barcelona pada 2000/21. Ter Stegen saat ini sedang dalam negosiasi dengan Barcelona untuk perpanjangan kontrak.

 

 

 

 

 

3 dari 9 halaman

6. Semedo

Munculnya nama Semedo dalam daftar pemain yang tidak dijual cukup mengejutkan. Sebab, ia tampil mengecewakan saat Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Semedo tidak mengalami musim terbaik dalam kariernya dan bisa meninggalkan klub dalam dua bursa transfer terakhir. Meski kurang konsistensi, Barcelona masih yakin pemain berusia 26 tahun itu mampu berkembang dan tampil lebih baik.

4 dari 9 halaman

5. Lenglet

Lenglet tidak tampil mengesankan di Liga Champions. Tapi, pemain asal Prancis itu baru berusia 25 tahun dan masih punya waktu untuk berkembang.

Lenglet hampir tidak mengalami cedera selama dua tahun di Barcelona. Karena itu, perilakunya patut dicontoh.

Label harganya ditetapkan 36 juta euro. Meski ada banyak permintaan di bursa transfer, klub ragu-ragu untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan tanda tangan Lenglet

 

 

5 dari 9 halaman

4. De Jong

Pada tahun pertamanya di Barcelona, De Jong kesulitan mendapatkan tempat di starting line-up. Tapi, dia dianggap sebagai roda penggerak yang vital dalam jangka panjang.

Setelah penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih, De Jong diharapkan menjadi lebih menonjol. Dia adalah gelandang terbaik di Liga Champions 2018/19 dan diharapkan bisa melangkah maju tahun depan.

 

 

6 dari 9 halaman

3. Dembele

Dembele akan memulai dari awal untuk musim keempat berturut-turut bersama Barcelona. Meski rentan cedera, Barcelona bersedia memberi pemain timnas Prancis itu satu kesempatan terakhir untuk memenuhi harapan mereka.

Dembele telah pulih sepenuhnya dari cedera terakhirnya. Di usia 23 tahun, dia diharapkan dapat menunjukkan potensi penuhnya. Sebab, Barcelona telah berinvestasi mahal untuk memikatnya ke Camp Nou dan mereka ingin memanfaatkannya sebaik mungkin.

 

 

7 dari 9 halaman

2. Griezmann

Griezmann akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan kemampuannya bersama Barcelona. Klub telah memberi tahu pemain Timnas Prancis itu bahwa dia tidak akan dijual

Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions belum mengubah rencana Barcelona. Griezmann perlahan berkembang bersama Messi dan diharapkan membentuk trisula penyerang yang tangguh bersama dengan Dembele.

 

 

8 dari 9 halaman

1. Messi

Lionel Messi adalah pilar proyek Bartomeu karena semuanya dimulai dan diakhiri dengannya. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 700 juta euro dan kontraknya berakhir pada 2021.

Messi sedang merenungkan masa depannya dan tidak ada skenario yang dikesampingkan untuk saat ini. Jika dia memutuskan untuk pergi musim panas ini, akan menarik untuk melihat reaksi Barcelona.

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini