Sukses

Presiden Barcelona Sebut Hanya 7 Pemain yang Tak Akan Dijual

Presiden Barcelona mengungkap nama-nama pemain yang tidak masuk daftar jual, siapa saja mereka? Selain nama Lionel Messi tentunya.

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona, Josep Maria bartomeu siap cuci gudang usai kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Barcelona ingin merevolusi skuat termasuk para legenda yang sudah dimakan usia.

Setelah memecat Quique Setien dan direktur sport Eric Abidal, Bartomeu membidik Ronald Koeman sebagai pelatih. Mantan pemain yang masih menjabat pelatih Timnas Belanda ini pun sepakat untuk hijrah ke Barcelona.

Bartomeu mengakui beberapa pemain senior harus tinggalkan Barcelona musim depan.

"Siapa yang tidak dijual? Tentu Leo Messi," kata Bartomeu seperti dikutip Marca.

"Dia tahu itu. Dia pemain terbaik di dunia. Kami juga tak akan lepas Ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie De Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele...Griezmann juga."

 

Saksikan video pilihan Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Era Pemain Senior

Para pemain senior Barcelona dipastikan tak bisa bertahan di Camp Nou. Pemain seperti Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez harus siap-siap hijrah.

Terkait pemain muda Ansu Fati, pemain muda ini memang tidak disebut Bartomeu bakal dipertahankan. Namun sebelumnya dijelaskan remaja Barcelona itu tak akan dijual.

Meski sudah mengungkapkan nama-nama pemain yang dipertahankan atau dijual, tapi faktanya bakal sulit dieksekusi. Pemain-pemain senior memiliki gaji yang tinggi dan mungkin sulit untuk menemukan klub yang siap menampung.

 

3 dari 3 halaman

Pilar Barcelona

 

Sementara itu, Bartomeu mengatakan Messi masih jadi pilar untuk Barcelona. Ronald Koeman akan memakainya sebagai contoh untuk pemain lain.

"Koeman bilang pilar proyek dia di Barcelona itu Leo Messi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.