Sukses

Presiden Barcelona Ngobrol Sana-sini demi Pertahankan Lionel Messi

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu berjanji Lionel Messi akan bertahan.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu berjanji Lionel Messi akan bertahan. Bartomeu menegaskan Messi akan menjadi pilar utama dalam proyek pemugaran Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman.

"Saya telah berbicara dengan Koeman dan pilar utama proyek kami adalah Messi," kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi kabarnya berniat angkat kaki dari Barcelona. Gosip tersebut muncul setelah Barcelona dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Kekalahan itu berbuntut kepada pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih. Desakan untuk merombak struktur tim juga muncul dari Gerard Pique dalam komentarnya usai pertandingan.

Manajemen Barcelona merespon hal tersebut dengan menunjuk Ronaldo Koeman. Tak hanya itu, mereka juga mencopot Eric Abidal dari kursi Direktur Olahraga.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbicara dengan Messi

Bartomeu mengatakan, dirinya masih kerap berdiskusi dengan Messi dan keluarganya. Ia pun memahami jika pemain asal Argentina itu kecewa dengan hasil yang diraih Barcelona musim ini.

"Messi kecewa seperti yang lainnya. Kami harus optimistis. Kami punya waktu bersedih sekitar satu atau dua hari, tetapi kami sekarang sudah bangkit," kata Bartomeu.

3 dari 4 halaman

Masih Punya Kontrak

Lebih lanjut, Bartomeu juga yakin Messi akan bertahan. Pasalnya, ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Lagipula, Koeman pun tampaknya tidak tertarik untuk melepas Messi di bursa transfer. "Dia nomor satu di dunia. Tidak ada alasan bahwa di bawah Koeman, Messi tak lagi menjadi andalan," katanya mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Tanpa Trofi

Di sisi lain, Barcelona sendiri mengakhiri musim ini tanpa gelar satu pun. Di kompetisi domestik, mereka kalah bersaing dengan Real Madrid.

Barcelona finis di posisi kedua di Liga Spanyol. Sementara, di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, langkah mereka terhenti di fase gugur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.