Sukses

Fans Barcelona Demo di Camp Nou Minta Lionel Messi Bertahan

Sebelumnya diberitakan, Messi telah meminta manajemen Barcelona melepasnya dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Barcelona - Sejumlah fans Barcelona tak tinggal diam mendengar kabar Lionel Messi bakal hengkang. Mereka pun berinisiatif datang ke Camp Nou sebagai bentuk protes.

Seperti dilansir Goal, fans itu berkumpul sembari menyuarakan protesnya. Beberapa dari mereka meminta Messi bertahan sekaligus ingin presiden klub, Josep Bartomeu angkat kaki dari Barcelona.

"Messi bertahan, Bartomeu hengkang," demikian teriakan fans Barcelona.

Sebelumnya diberitakan, Messi telah meminta manajemen Barcelona melepasnya dengan status bebas transfer. Klausul bebas transfer memang tertuang dalam kontrak Messi yang akan habis pada Juni 2021.

Klausul bebas transfer itu sebetulnya berlaku pada Mei lalu. Namun pandemi virus corona covid-19 membuat akhir musim kompetisi 2019/20 molor pertengahan Agustus ini.

Meskipun demikian, Lionel Messi kabarnya masih ingin memberlakukan klausulnya. Bintang berjuluk La Pulga itu bahkan tetap bersikukuh dengan sikapnya tersebut.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bartomeu Harus Hengkang

Di sisi lain, mantan presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan, Bartomeu harus angkat kaki. Menurutnya, Bartomeu telah gagal menjaga Messi agar kerasan di Barcelona.

"Mereka telah menyepelekan moral Messi untuk menyelamatkan diri dari situasi ekonomi dan kekacauan yang merkea buat," tulis Laporta di akun twitternya.

"Jika mereka hengkang, masih ada harapan Messi bertahan," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Klub Kaya Berpeluang

Sementara itu, spekulasi soal calon klub baru Messi pun mulai beredar. Paling tidak, ada tiga klub kaya yang berpeluang mendapatkannya.

Tiga klub tersebut adalah Manchester City, PSG, dan Inter Milan. Ketiganya punya faktor plus masing-masing yang bisa membuat Messi tergiur bergabung.

4 dari 4 halaman

Statistik Messi di Barcelona

2004/05 - 2019/20: 731 main, 634 gol

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.