Sukses

Ditangkap Polisi Yunani, Kapten MU Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Kapten MU Harry Maguire bisa menggantinya dengan membayar untuk hindari hukuman penjara tiga tahun. Maguire dituduh telah melakukan kekerasan terhadap polisi

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire dilaporkan dapat membayar denda untuk menghindari hukuman penjara jika dia terbukti bersalah dalam kasus perkelahian di Mykonos.

Seperti diketahui, pemain MU berusia 27 tahun itu ditangkap bersama dua pria lainnya pada Kamis malam menyusul pertengkaran di luar sebuah bar di pulau Yunani.

Menurut penjelasan seorang saksi, perkelahian terjadi setelah lengan saudara perempuan Maguire, Daisy, dilukai dengan benda tajam.

Namun, buntut dari perkelahian itu, Maguire dan kedua rekannya malah menyerang polisi yang berusaha menghentikan pertikaian itu. Dua polisi dilaporkan mengalami luka-luka di wajah.

Maguire pun dituduh telah melakukan kekerasan terhadap seorang petugas polisi dan melukai tubuh. Namun, hal tersebut langsung dibantah bek MU itu. Maguire sendiri dihadapkan pada ancaman hukuman penjara tiga tahun.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hindari Penjara

Dilansir The Mirror, jika dia akhirnya dihukum maka Maguire bisa menghindari penjara dengan mengambil keuntungan dari aturan yang mengharuskan dia membayar biaya harian sebagai gantinya.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa selama jangka waktu tiga tahun itu, jumlah dendanya bisa mencapai sekitar 90.000 pounds (Rp 1,5 miliar) - sekitar setengah dari gaji mingguan Maguire di United.

3 dari 5 halaman

Kirim Pengacara

Sementara itu, MU sudah mengirim dua pengacara ke Yunani untuk mewakili kapten mereka pada Jumat malam lalu. Namun, mereka tak mau berkomentar lebih lanjut pada tahap ini.

MU sudah mengetahui insiden yang melibatkan Maguire. Mereka menegaskan sang pemain selalu kooperatif dengan otoritas Yunani. "Pada saat ini kami tidak akan memberi komentar lebih jauh," tambah klub tersebut.

4 dari 5 halaman

Berlibur

Dia didakwa menyerang polisi di Pulau Mykonos saat berlibur bersama teman dan keluarga. Dia ditahan Kamis (20/8/2020) dan mendekam dua malam di hotel prodeo.

Maguire sedang berlibur setelah MU menyelesaikan musim 2019/2020. Teranyar MU disingkirkan Sevilla di semifinal Liga Europa.

5 dari 5 halaman

Pemain Penting

Maguire adalah sosok yang selalu memperkuat MU di musim 2019/20. Ia tampil dalam 55 laga dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Meski belum bisa memberikan gelar juara, Haguire membantu MU tampil di Liga Champions musim depan. Hasil itu didapat setelah Setan Merah finis di posisi ketiga Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Yunani

  • Berita Bola

  • Maguire