Sukses

Kecewa MU Tersingkir di Liga Europa, Scholes Minta Solskjaer Tendang Salah Satu Beknya

Pertahanan MU jadi sorotan setelah Sevilla mencetak gol kedua. Scholes minta Victor Lindelof harus diganti di tim utama asuhan Solskjaer itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikalahkan Sevilla 2-1 di semifinal Liga Europa di RheinEnergie, Senin dinihari WIB (17/8/2020). Setan Merah unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Bruno Fernandes.

Sevilla menyamakan skor pada menit ke-26. Suso berhasil menjebol gawang MU setelah memanfaatkan umpan mendatar Sergio Reguillon.

Meski penampilan MU dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio tersebut, jauh lebih baik, namun gol Luuk de Jong sudah cukup memastikan kemenangan bagi klub Spanyol itu hanya 12 menit jelang laga berakhir.

Usai pertandingan, legenda MU, Paul Scholes, mengecam lini pertahanan dan empat bek mantan klubnya itu. Tapi secara khusus dia menyoroti penampilan Lindelof.

"United sebenarnya pantas menang, tidak ada keraguan tentang itu, mereka adalah tim [MU] yang lebih baik. Tapi, Anda harus mengakui gol kedua, itu bagian pertahanan yang mengejutkan," kata Scholes kepada BT Sport.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Peran Lindelof

"Lindelof dan Maguire, keduanya melewati tiang dekat, ada satu penyerang tengah, Lindelof harus melihatnya. Kemudian Wan-Bissaka harus melindunginya jika dia merasa tidak melihatnya," kata Scholes.

"Tentunya Lindelof sebagai bek tengah harus menatap semua sudut tubuhnya salah," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Kelelahan

Scholes berpikir MU akan terus menyerang dan mencetak gol karena Sevilla terlihat kelelahan. Mereka tampaknya tidak akan menciptakan peluang selain itu.

"Ada banyak hal yang salah dengan tujuan itu. Anda hampir bisa menyalahkan seluruh empat bek untuk gol ini. Williams tidak sampai ke bola, di mana Maguire berada, saya tidak tahu. Tapi bagi saya Lindelof adalah masalah terbesar," kata Scholes.

4 dari 6 halaman

Saran Scholes

Ditanya tentang rencana transfer Manchester United musim panas ini, Scholes merasa jelas bahwa bek tengah Swedia itu harus ditingkatkan performanya.

"Saya pikir mereka bisa melakukannya dengan bek tengah, saya sudah mengatakan itu selama ini," kata mantan gelandang Inggris itu.

5 dari 6 halaman

Tutup Kelemahan

Scholes tidak yakin Lindelof akan cukup baik sebagai mitra Maguire. Dia menilai MU membutuhkan bek yang lebih dominan di sampingnya.

"Lindelof baik-baik saja, rekor pertahanan mereka selama 15-20 pertandingan terakhir sangat bagus, tetapi bek tengah yang dominan di samping Maguire, hanya untuk menutupi sedikit kelemahannya."

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.