Sukses

Bayern Munchen 8-2 Barcelona: Neuer Kasihani Ter Stegen

Barcelona kalah secara memalukan 2-8 oleh Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Lisbon - Barcelona kalah secara memalukan 2-8 oleh Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Simpati pun meluncur dari kiper Munchen, Manuel Neuer untuk kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang juga rekannya di timnas Jerman.

"Saya ikut bersimpati kepada Ter Stegen bahwa dia kebobolan begitu banyak," kata Neuer seperti dilansir Sportskeeda.

Nama besar Barcelona dan ketangguhan Ter Stegen memang seolah lenyap di pertandingan tersebut. Meski sempat menyamakan kedudukan, permainan Barcelona di laga itu seperti ayam tanpa kepala.

Di sektor serangan, Lionel Messi dkk. tak mampu berbuat banyak untuk mengancam gawang Neuer. Dua gol Barcelona salah satunya lahir dari gol bunuh diri David Alaba, dan aksi individu Luis Suarez.

Hal sebaliknya berlaku bagi Munchen. Robert Lewandowski dkk. begitu leluasa berdansa mengobrak-abrik pertahanan dan menjebol gawang Barcelona.

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing menyumbang dua gol. Sementara, empat gol sisa diciptakan lewat Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan Ivan Perisic.

"Bagi kami ini bagus, tetapi Anda tentu tidak berharap hal ini terjadi kepada rekan di tim nasional," kata Neuer.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Determinasi

Di sisi lain, Neuer mengatakan kemeangan ini tercipta berkat determinasi Munchen. Menurutnya, Mmunchen tidak membiarkan permainan mengendur dan memberi Barcelona celah untuk menyerang.

"Anda bisa lihat kami tidak membiarkan satu menit pun bahwa kami selalu ingin menyerang. Tentu saja, serangan Barcelona sangat kuat," katanya.

"Kami tahu gol akan datang. Kami mencoba melawan Barcelona hingga detik akhir. Untungnya, kami sukses," ujar Neuer menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tiga Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain (PSG)

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

*satu tiket tersisa diperebutkan Manchester City vs Olympique Lyonnais

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Rabu 19 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Paris Saint Germain, Live SCTV dan Vidio

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Manchester City/Olympique Lyonnais, Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.