Sukses

Barcelona Punya Banyak Masalah Usai Dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions

Frenkie de Jong mengatakan kekalahan memalukan dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions menunjukkan Barcelona memiliki banyak masalah.

Liputan6.com, Lisbon - Barcelona kebobolan delapan gol dalam satu pertandingan untuk kali pertama sejak 1948 silam. Hal itu terjadi saat Blaugrana menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat klub Catalan tersingkir dari Liga Champions a yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com.

Bayern Munchen unggul 4-1 pada babak pertama. Wakil Jerman itu tak mengudurkan serangan untuk mencetak empat gol lagi di babak kedua. Sementara Barcelona hanya menambah satu gol.

"Saya pikir hari ini menunjukkan bahwa kami memiliki banyak masalah di tim," kata De Jong usai laga seperti dikutip Sportskeeda. "Saya pikir malam ini menunjukkan itu dan kami tahu kami harus banyak berubah."

 

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Munchen Lebih Baik

De Jong masih yakin Barcelona bisa mengalahkan Munchen setelah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-7 lewat gol bunuh diri David Alaba. Sebelumnya, Barcelona tertinggal di menit ke-4 melalui gol Thomas Muller.

"Kami yakin kami bisa mengalahkan Bayern," ucapnya. Dalam 15-20 menit pertama mereka mencetak gol lebih awal, tapi kami mencetak gol penyeimbang dan memiliki dua peluang bagus, jadi percayalah tentunya. Anda bisa melihatnya di awal.

"Tapi, mereka jauh lebih baik dari kami. Saya tidak berpikir ini terlalu banyak tentang bakat, saya pikir ini tentang menempatkan intensitas serta kerja keras dan kami perlu mengubah hal-hal ini," imbuh De Jong.

3 dari 5 halaman

Sangat Kecewa

Kekalahan ini sangat mengecewakan bagi De Jong pada musim pertamanya bersama Barcelona. "Tentu saja ini adalah kekecewaan besar, tapi tidak hanya bagi saya, untuk seluruh klub karena klub ini terbiasa memenangkan trofi," ujarnya.

"Ini klub terbesar di dunia jadi kami harus tampil jauh lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini."

4 dari 5 halaman

Pantas Menang

Ditanya apakah ada yang bisa menghentikan Munchen - yang akan menghadapi Manchester City atau Lyon di semifinal - De Jong menjawab: "Saya pikir City juga tim yang sangat bagus. Lyon bagus."

"Tapi ... saya tidak terlalu peduli saat ini. Maaf, tapi mereka benar-benar bagus malam ini dan tentu saja pantas menang," pungkas pemain timnas Belanda itu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.