Sukses

Munchen Bantai Barcelona, Ini Daftar 3 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions

Liputan6.com, Lisbon - Hasil mengejutkan terjadi di pertandingan ketiga perempat final Liga Champions. Barcelona yang merupakan salah satu kandidat juara dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

Barcelona seperti bermain tanpa ruh dalam laga yang berlangsung di Lisbon, Portugal tersebut. Dua gol hiburan Barcelona lahir dari gol bunuh diri David Alaba dan gol Luis Suarez.

Sebaliknya bagi Munchen, wakil Jerman itu leluasa mengoyak pertahanan Barcelona. Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dua gol, sementara empat gol lain disumbang Ivan Perisic, Serge Gnabr,y Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan terbesar mereka sepanjang keikutsertaan di Liga Champions. Bukan hanya itu, kekalahan ini juga membuat Lionel Messi dkk. mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar satu pun.

Di sisi lain, Munchen sendiri berhasil menyusul dua tim yang telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Dua tim tersebut adalah PSG dan RB Leipzig.

PSG lolos dramatis setelah menumbangkan wakil Italia, Atalanta. Sementara, Leipzig secara mengejutkan mendepak Atletico Madrid.

 

 

2 dari 5 halaman

Satu Tiket Tersisa

Sementara itu, satu tiket semifinal tersisa akan diperebutkan Manchester City dan Olympique Lyonnais. Kedua tim akan bertarung pada Minggu (16/8/2020) dinihari WIB juga di Lisbon, Portugal.

Di atas kertas, Manchester City sepintas lebih diunggulkan lantaran punya banyak pemain bintang. Namun Lyon bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata setelah sukses mendepak Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Tiga Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain (PSG)

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

*Satu tiket diperebutkan Manchester City dan Olympique Lyonnais

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal

Rabu 19 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Paris Saint Germain, Live SCTV dan Vidio

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Manchester City/Olympique Lyonnais, Live SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini