Sukses

Liga Champions: Messi Jadi Ayam Sayur, Bayern Munchen Lumat Barcelona 8-2

Liputan6.com, Lisbon - Lionel Messi yang biasanya tampil gahar mendadak menjadi ayam sayur. Barcelona babak belur dihajar 2-8 Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB, yang disiarkan langsung SCTV dan Vidio.

Jangankan gol, Messi tak menyumbang satu assist pun dalam laga yang berlangsung di Lisbon, Portugal tersebut. Dua gol hiburan Barcelona lahir dari gol bunuh diri David Alaba dan gol Luis Suarez.

Sebaliknya bagi Munchen, wakil Jerman itu berpesta pora di depan gawang Barcelona. Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dua gol, sementara empat gol lain disumbang Ivan Perisic, Serge Gnabr,y Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Munchen unggul lebih dahulu di menit ke-4 lewat gol Muller, sebelum Barcelona menyamakan kedudukan setelah Alaba membuat gol bunuh diri. Sebelum turun minum, Munchen menambah tiga gol lagi lewat Perisic (21'), Gnabry (27'), dan gol kedua Muller (31').

Pada menit ke-57, harapan untuk menyamakan kedudukan sempat hidup bagi Barcelona. Suarez dengan jeli membobol gawang Munchen yang dikawal Manuel Neuer.

Sayangnya, Barcelona seperti lesu darah di pertandingan tersebut. Pertahanan mereka sangat mudah dikoyak agresivitas Munchen.

Hasilnya, Kimmich kembali menjauhkan Munchen lewat gol di menit ke-63. Kemudian mulai menit 80, Munchen menambah tiga gol lagi lewat Lewandowksi (82') dan dwigol Coutinho (85' 89').

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Trofi

Bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka mengakhiri musim 2019/20 dengan tanpa gelar. Sebelumnya di Liga Spanyol, mereka kalah bersaing dengan rival abadi, Real Madrid.

Di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, Barcelona hanya sampai babak ketiga dan semifinal.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Lenglet, Semedo, Sergi Roberto, Jordi Alba, Frenkie De Jong, Vidal, Busquets, Messi, Suarez.

Bayern Munchen: Neuer, Boateng, Alaba, Kimmmich, Perisic, Thiago, Goretzka, Gnabry, Davies, Muller, Lewandowski.

4 dari 5 halaman

Tiga Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

*satu tiket tersisa diperebutkan antara Manchester City dan Olympique Lyonnais.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini