Sukses

Bek Barcelona Kecam Kekalahan Memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions

Gerard Pique mengakui Barcelona membutuhkan perubahan besar menyusul kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Lisbon - Bayern Munchen secara kejam mengalahkan Barcelona pada laga perempat final Liga Champions. The Bavarians menang telak 8-2 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut mengantarkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. Sedangkan Barcelona tersingkir dengan kekalahan memalukan.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.com, Munchen menang melalui gol Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2). Sementara Barcelona hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri David Alaba dan Luis Suarez.

Tersingkir di perempat final membuat Barcelona dipastikan tanpa gelar musim ini. Sebelumnya, Lionel Messi dan kolega juga gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol usai kalah bersaing dengan Real Madrid.

Bek Barcelona Gerard Pique menyatakan tak ada pilihan selain perubahan serius dalam beberapa bulan ke depan. "Ini memalukan. Kami tak bisa tampil seperti ini di Eropa dan ini bukan yang pertama, kedua atau bahkan ketiga kalinya, kami mencapai titik terendah,"kata pemain berusia 33 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Pergi

Pique mengatakan perubahan tersebut tidak hanya pada pemain, tetapi seluruh klub. Bahkan, pemain timnas Spanyol itu mengisyaratkan siap keluar jika Barcelona memutuskan tak membutuhkannya lagi.

"Klub butuh perubahan. Kami telah mencapai titik terendah malam ini," ucapnya. "Kami membutuhkan darah baru di klub, dan jika itu berarti saya pergi maka biarlah."

3 dari 5 halaman

Malam Mengerikan

Pique sepertinya akan sulit melupakan kekalahan dari Bayern Munchen. Apalagi, kekalahan itu didapat dengan skor sangat telak.

"Ini merupakan malam yang mengerikan bagi Barcelona," pungkas Pique.

 

4 dari 5 halaman

Hasil perempat final Liga Champions

Atalanta 1-2 Paris Saint-Germain

Gol: Mario Pasalic (26'); Marquinhos (90'), Choupo-Moting (90+3')

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

Gol: Daniel Olmo (50'), Joao Felix (71', penalti), Tyler Adams (88')

Bayern Munchen 8-2 Barcelona

Gol: Thomas Muller (4'), David Alabag (OG 7'), Ivan Perisic (21'), Serge Gnabry (27'), Thomas Muller (31'), Luis Suarez (57'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), Philippe Coutinho (85', 89').

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.