Sukses

Usai Bantai Barcelona di Liga Champions, Muller: Sulit untuk Mengalahkan Bayern Munchen

Thomas Muller menegaskan tidak mudah mengalahkan Bayern Munchen. Wakil Bundesliga itu baru saja mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Libon - Bayern Munchen meraih kemenangan luar biasa atas Barcelona di perempat final Liga Champions. Wakil Bundesliga Jerman itu menang 8-2 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Hasil itu mengantarkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. Sementara Barcelona harus angkat koper dan membawa pulang kekalahan memalukan ini.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.com, kedelapan gol Munchen dicetak Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, serta Philippe Coutinho (2). Sementara Barcelona hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri David Alaba dan Luis Suarez.

Thomas Muller dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga ini menyusul penampilannya yang luar biasa. Ia menyatakan gaya permainan Bayern Munchen membuat Barcelona praktis tidak berkutik dalam laga perebutan tiket semifinal Liga Champions..

"Saya pikir saat ini tim kami dalam kondisi luar biasa," kata Muller kepada BT Sport usai pertandingan.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Muller berterima kasih terpilih sebagai pemain terbaik di laga ini. "Terima kasih untuk piala man of the match - mungkin kami memiliki 12 hingga 15 pemain yang pantas mendapatkannya," ucapnya.

"Kami bekerja sangat keras dan punya intensitas. Sulit untuk mengalahkan kami. Itu sangat menyenangkan."

"Untuk gaya permainan kami, tak masalah tentang nama pemain yang kami hadapi. Ketika seseorang menekan dan menggiring bola, itu bukan masalah. Kemudian kami merebut bola dan memiliki begitu banyak bakat di garis serang," tambah pemain timnas Jerman ini..

"Kami merasa baik, tapi sekarang kami harus tenang dan memperbarui kembali."

 

3 dari 5 halaman

Memulai dari Awal

Bayern Munchen masih menunggu lawan di semifinal. Manchester City atau Olympique Lyon akan jadi lawan berikutnya.

Muller berharap timnya tidak terlena dengan kemenangan besar ini. Sebab, semuanya akan dimulai dari awal di laga berikutnya.

"Tetapi pertandingan berikutnya kami mulai dengan 0-0," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

"Tim lain akan menonton pertandingan kami dan mereka bisa terkesan atau tidak. Kami mulai dengan 0-0 dan harus memenangkan pertandingan berikutnya."

"Hari ini kami harus sangat bahagia. Setelah kami bangun dan menjawab pesan di telepon, kami harus fokus," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil perempat final Liga Champions

Atalanta 1-2 Paris Saint-Germain

Gol: Mario Pasalic (26'); Marquinhos (90'), Choupo-Moting (90+3')

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

Gol: Daniel Olmo (50'), Joao Felix (71', penalti), Tyler Adams (88')

Bayern Munchen 8-2 Barcelona

Gol: Thomas Muller (4'), David Alabag (OG 7'), Ivan Perisic (21'), Serge Gnabry (27'), Thomas Muller (31'), Luis Suarez (57'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), Philippe Coutinho (85', 89').

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.