Sukses

Barcelona Dibantai Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions, Gerard Pique: Ini Malam yang Mengerikan

Barcelona dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions. Barcelona pun harus angkat koper.

Liputan6.com, Lisbon - Barcelona menelan kekalahan memalukan di perempat final Liga Champions. Blaugrana kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.com, Barcelona sudah tertinggal 1-4 dari Bayern Munchen di babak pertama. Meski Barcelona sempat memperkecil skor pada awal babak kedua, wakil Jermain itu menambah empat gol lagi untuk merebut tiket semifinal Liga Champions.

Bek Barcelona Gerard Pique mengakui klub perlu melakukan perubahan besar menyusul kekalahan ini. "Klub butuh perubahan. Kami telah mencapai titik terendah malam ini," katanya kepada El Chiringuito seperti dikutip Football Espana.

"Kami membutuhkan darah baru di klub, dan jika itu berarti saya pergi maka biarlah."

"Ini merupakan malam yang mengerikan bagi Barcelona," pungkas Pique.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Quiquie Setien Terancam Dipecat

Kekalahan dari Bayern Munchen membuat pelatih Barcelona Quique Setien mendapat tekanan besar. Ia terancam dipecat meski baru bergabung pada Januari lalu sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Sebelum tersingkir dari Liga Champions, Setien juga gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol. Blaugrana kalah dari sang rival, Real Madrid, yang unggul dua poin di klasemen akhir.

Dalam wawancara usai pertandingan, Setien mengaku masa depannya bakal ditentukan musim panas ini. Namun, kekalahan ini akan memicu perubahan besar di Camp Nou jelang musim 2020/21.

 

3 dari 4 halaman

Hasil perempat final Liga Champions

Atalanta 1-2 Paris Saint-Germain

Gol: Mario Pasalic (26'); Marquinhos (90'), Choupo-Moting (90+3')

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

Gol: Daniel Olmo (50'), Joao Felix (71', penalti), Tyler Adams (88')

Bayern Munchen 8-2 Barcelona

Gol: Thomas Muller (4'), David Alabag (OG 7'), Ivan Perisic (21'), Serge Gnabry (27'), Thomas Muller (31'), Luis Suarez (57'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), Philippe Coutinho (85', 89').

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.