Sukses

Sambut HUT RI, Persija Gelar Turnamen Esport

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bersiap untuk menggelar turnamen Esport untuk pertama kalinya pada 15-17 Agustus 2020. Turnamen yang bertajuk “Pacific Persija Road to Indonesia Football e-League (IFel)” ini akan diikuti oleh 64 peserta dari berbagai wilayah di Jakarta, khususnya Jakmania.

Ketua Panitia Pelaksana, Azwar Karim, mengatakan bahwa turnamen ini diadakan karena perkembangan Esport di Indonesia sudah sangat baik. Selain itu, turnamen ini diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sudah lama ingin mengadakan event ini, selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, turnamen ini diadakan untuk menggaet kalangan milenial terutama dari Jakmania,” ujar Azwar, Jumat (14/08/20) seperti yang dilansir dari situs resmi Persija.

Ia juga menambahkan bahwa pemenang dari turnamen ini akan berhadapan langsung dengan pemain professional ESport Persija yang akan diperkenalkan dalam event ini.

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Untuk pencegahan Covid-19, panitia akan membatasi jumlah pemain dan membagi menjadi beberapa sesi supaya tidak ada kerumunan. Semua orang yang ada di dalam area pertandingan pun diwajibkan untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Nantinya yang akan bermain berjumlah 8 orang setiap sesinya. Kami membatasi hanya 8 pemain setiap sesinya sebagai anjuran menjalani protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah,” ucap Putra Sutopo, Project Manager IFel.

3 dari 5 halaman

Sistem Pertandingan

Turnamen ini akan dilaksanakan dengan sistem gugur dengan format dua leg. Selain itu, turnamen yang akan berlangsung di Gamer’s Paradise, Kebayoran Baru ini akan menggunakan game Pro Evolution Soccer (PES) sebagai perangkat pertandingan.

Nantinya event ini bisa disaksikan oleh Jakmania secara langsung melalui live streaming Official YouTube Channel Persija Jakarta.

4 dari 5 halaman

Apresiasi Dari Ketua Umum Jakmania

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Persija dan tim panitia IFeL yang telah menyelenggarakan event ini.

“Pertama kami berterimakasih kepada Persija dan IFeL yang sudah mengadakan turnamen ini apalagi sebelumnya the Jakmania juga berencana mengadakan turnamen serupa antar wilayah resmi. Memang dari berbagai wilayah resmi saja yang mengikuti namun diharapkan turnamen ini menjadi stimulus agar nantinya banyak wilayah resmi yang mengikuti bila nantinya acara serupa digelar kembali,” pungkas Diky.

Ia juga memastikan bahwa Jakmania yang berpartisipasi dalam event ini merupakan yang terbaik dalam bidangnya.

“Jadi ini sebuah kesempatan bagi teman-teman Jakmania untuk menjadi pemain Persija di bidang E-Sports. Apalagi turnamen ini juga menjaring talenta-talenta baru yang berpotensi menjadi atlet E-Sports profesional Persija dari Jakmania,” tutup Diky.

(Mg-Dzaky Nurcahyo)

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini