Sukses

Bentuk Tim E-Sports, Persija Berambisi Raih Segudang Prestasi

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta melakukan terobosan, Skuat Ibu Kota ini membentuk sebuah tim e-sports untuk mengikuti ajang Indonesia Football E-League (IFel).

Persija tidak main-main dalam menjalankan rencananya. Mereka mengontrak pemain e-sports profesional yang rencananya akan diperkenalkan pada 16 Agustus mendatang.

“Persija akan memperkenalkan pemain profesional untuk ajang Indonesia Football E-League yang akan kita ikuti. Tentu kami berharap ini menjadi terobosan baru Persija dengan membentuk tim e-sports,” ucap Direktur Utama Persija Ambono Juniarto, dilansir situs resmi klub.

Ambono menambahkan, pemain yang diperkenalkan nanti memiliki prestasi dan pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi di dunia Football E-League.

2 dari 4 halaman

Indonesia Football E-League

Indonesia Football E-League merupakan turnamen pertama yang menggunakan tim Liga 1 sebagai tunggangannya. Menggunakan sistem liga, turnamen ini berlandaskan game asal Jepang, yakni Pro Evolution Soccer (PES).

Persija menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang serius berpartisipasi di ajang ini, dengan harapan bisa meraih banyak prestasi ke depannya.

”Dengan adanya pemain berpengalaman dan berprestasi yang kami miliki, tentu saya berharap tim e-sports Persija dapat mengikuti tim sepak bola dengan melahirkan segudang prestasi.” kata Ambono.

3 dari 4 halaman

Masih Rahasia

Manajemen Persija enggan berbicara lebih jauh mengenai tim e-sports yang baru saja dibentuk. Mmereka ingin membuat kejutan kepada Jakmania terkait siapa saja yang sudah bergabung.

Ambono memastikan penggawa pertama tim e-sports Persija akan diperkenalkan bersamaan dengan turnamen bertajuk 'Persija Road To IFel' pada 16-17 Agustus yang diikuti oleh Jakmania.

“Pemain profesional tersebut akan kami perkenalkan bertepatan dengan turnamen e-sports yang diikuti 64 peserta perwakilan Jakmania. Ajang ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Ambono. (Mg-Dzaki Nurcahyo)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija Berikut ini