Sukses

3 Pemain Bola Top yang Piawai Main Poker

Liputan6.com, Jakarta- Poker dikenal sebagai permainan kartu yang membutuhkan strategi. Anda harus bisa membaca pemain lain supaya bisa memutuskan kapan harus menyerah, kapan harus menggertak, dan kapan harus melawan gertakan orang lain.

Meskipun setiap variasi poker memiliki aturannya sendiri, inti permainannya selalu sama. Kuasai dasarnya, kemudian kembangkan strategi kemenangan. Texas Hold ‘em adalah tipe permainan poker yang paling populer.

Menurut 1Poker, kepopularitasan permainan poker menjulang di abad ke-20. Meskipun awalnya hanya sebagai hiburan untuk kelompok eksklusif, pada akhirnya poker menjadi permainan yang sangat populer bahkan hingga tersedia online.

Dewasa ini, poker sudah mulai dianggap olahraga. Bahkan poker sejak 2017 lalu sudah mulai dipertimbangkan untuk bisa ikut di Olimpiade oleh Global Association of International Sports Federations (GAISF).

Meski identik dengan judi, Poker juga dilirik oleh banyak pesepak bola top dunia. Beberapa pemain bola banyak yang keranjingan bermain poker.

Berikut tiga pesepak bola top yang keranjingan bermain poker seperti dikutip dari 1Poker:

 

 

2 dari 5 halaman

Neymar

Bintang Paris Saint Germain, Neymar rupanya memiliki satu hobi unik selain sepak bola. Eks pemain Barcelona itu tertarik bermain poker dan mulai menekuninya. Tak tanggung-tanggung Neymar bahkan belajar langsung pemain poker profesional.

Neymar meminta pemain poker profesional Brasil, Andre Akkari untuk menjadi gurunya. Dan Akkari menyebut Neymar ternyata tak setengah-setengah dalam belajar, Neymar sungguh berniat menjadi pemain poker yang hebat.

Uniknya, Akkari mengatakan bahwa permainan poker sebenarnya tak jauh berbeda dengan sepak bola, khususnya dalam hal membuat keputusan dalam waktu mikrodetik. Inilah yang membuat Neymar mudah belajar poker. 

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ternyata juga bisa suka dengan permainan poker. Pria Portugal itu pernah berduel poker bintang Hollywood Aaron Paul.

Pada video yang diunggah beredar di media sosial pada 2016 silam, Ronaldo mampu mengalahkan Paul dalam permainan poker. Saat itu Ronaldo memenangi hadiah 15.000 poundsterling yang didonasikan untuk amal.

4 dari 5 halaman

Gerard Pique

Pique selaam ini dikenal sebagai bek tangguh Barcelona. Namun siapa sangka, Pique ternyata juga piawai bermain poker.

Suami Shakhira itu memenangi kejuaraan permainan kartu poker di Las Vegas, Amerika Serikat bertajuk World Series of Poker (WSOP) pada tahun 2013 lalu.

Dalam turnamenini Pique mendaftar dengan membayar uang sejumlah 10 ribu dolar Amerika dan menyamar dari kejaran media dengan menggunakan topi baseball dan kacamata gelap, namun akhirnya tercium juga oleh paparazzi.

Kini sudah banyak yang menjadikan poker sebagai mata pencaharian. Mereka mendapatkan uang dengan berpartisipasi di turnamen-turnamen poker yang berhadiah ratusan juta atau bahkan miliaran Rupiah.

Salah satu turnamen yang sedang ramai dibicarakan di Indonesia adalah turnamen ‘Indonesia Merdeka’ yang diselenggarakan oleh 1Poker dalam rangka selebrasi HUT RI ke-75. Turnamen ini berhadiah total Rp 1 Miliar.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video menarik Berikut Ini