Sukses

Prediksi Liga Champions Atalanta Vs PSG: Duel Si Miskin Lawan Si Kaya Live di SCTV

Liputan6.com, Jakarta Atalanta bakal menghadapi Paris-Saint Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions. Ini duel antara tim yang sedang naik daun melawan tim mapan.

Ya, saat ini siapa yang tidak tahu Atalanta.. Klub besutan Gianpiero Gasperini ini mengejutkan Liga Italia bahkan di Liga Champions.

Ini berkat penampilan spartan mereka baik di domestik maupun Eropa. Padahal, Atalanta termasuk tim yang minim fasilitas bahkan pemain-pemain mereka tidak dibayar terlalu wah.

Seperti dilansir Sportekz, gaji Neymar saja setara dengan seluruh skuat Atalanta. Neymar dibayar PSG 36 juta euro per tahun, ini sama dengan gaji seluruh skuat. Luar biasa jomplangnya.

Atalanta juga harus musafir di Liga Champions karena tak memiliki stadion representatif. Gewiss Stadium hanya menampung 22 ribu penonton dan ini dinilai kurang representatif untuk kompetisi Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Prestasi Membanggakan

Meski miskin, tapi Atalanta kaya prestasi. Lihat saja produktivitas gol mereka di Liga Italia! Mereka hampir mencetak 100 gol atau total mencetak 98 gol sepanjang musim.

Dua ujung tombak mereka, Duvan Zapata dan Luis Muriel menjadi ujung tombak produktif. Belum lagi ada penyerang Josep Ilicic yang membantu lewat assist dan gol.

Sayang Ilicic tak main di laga ini karena alasan tak lazim. Dia depresi karena mengetahui istrinya, Tina Polovina selingkuh dengan laki-laki lain.

"Saya akan panggil dia sebelum dan sesudah laga, seakan-akan dia main di sini juga," ujar Presiden Atalanta, Antonio Percassi.

 

3 dari 6 halaman

Gaya Unik

 

Sementara itu, pelatih PSG Thomas Tuchel memberi pujian untuk Atalanta. Dia menilai Atalanta tampil dengan gaya yang unik.

"Mereka punya gaya yang sangat unik. Mereka menyerang dengan semua pemain, maju setiap saat dan menekan. Papu Gomez kapten mereka ada di mana-mana," ujar Tuchel.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu 13 Agustus 2020

02.00 WIB, Atalanta Vs PSG (live SCTV dan Vidio)

Kamis 14 Agustus 2020

02.00 WIB, Leipzig Vs Atletico Madrid (live SCTV dan Vidio)

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Jumat 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona Vs Bayern Munchen (live SCTV dan Vidio)

Sabtu 16 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City Vs Olympique Lyon (live SCTV dan Vidio)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini: