Sukses

Badai Cedera Menyerang, Pelatih PSG Juga Terkapar Jelang Laga Liga Champions

Liputan6.com, Paris - Badai cedera menyerang Paris Saint-Germain (PSG) jelang perempat final Liga Champions 2019/2020. Tidak hanya pemain, masalah juga menimpa pelatih Thomas Tuchel.

Tuchel menderita patah tulang metatarsal jelang duel melawan Atalanta di 8 besar Liga Champions.

"Engkelnya juga terkilir. Cedera ini dideritanya saat berolahraga," tulis keterangan resmi PSG.

Kabar ini jelas merusak persiapan Les Parisiens. Sebelumnya mereka juga kehilangan Kylian Mbappé, Marco Verratti, dan Layvin Kurzawa karena cedera.

Thomas Meunier juga dicoret dari skuat untuk Liga Champions karena waktu pemulihannya sangat lama. Edinson Cavani sudah meninggalkan klub usai kontraknya tidak diperpanjang. Sedangkan Angel Di Maria terkena akumulasi kartu.

 

2 dari 5 halaman

Akhirnya Masuk 8 Besar

PSG dijadwalkan bertemu Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/8/2020). Meski diunggulkan, mereka tetap harus mewaspadai lawan yang tampil cemerlang pada musim ini.

Les Parisiens mencapai perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya selalu terhenti di babak 16 besar, mereka melaju ke 8 besar usai menaklukkan Borussia Dortmund. 

 

3 dari 5 halaman

Dominan di Domestik

Musim ini PSG sudah membawa pulang tiga gelar. Mereka ditetapkan sebagai juara Ligue 1 karena kompetisi dihentikan menyusul pandemi Covid-19.

Thiago Silva dan kawan-kawan menaklukkan Saint-Etienne untuk menjuarai Piala Prancis. Teranyar mereka membungkam Olympique Lyon demi memenangkan Piala Liga Prancis.

4 dari 5 halaman

Skuat PSG di Liga Champions

Bakker, Bernat, Bulka, Choupo-Moting, Dagba, Di Maria, Diallo, Draxler, Gueye, Herrera, Icardi, Innocent, Kalimuendo, Kehrer, Kimpembe, Kurzawa, Marquinhos, Navas, Paredes, Pembele, Mbappe, Mbe Soh, Neymar, Rico, Ruiz, Sarabia, Thiago Silva, Verratti

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini