Sukses

MU Kelelahan Usai Rebut Tiket Semifinal Liga Europa

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) mengalahkan Copenhagen lewat laga perempat final Liga Europa yang cukup melelahkan. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 1-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Bermain di RheinEnergie Stadion, Koln, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, MU hampir frustasi meraih tiket semifinal Liga Europa. Pasalnya, dua peluang membentur tiang gawang dan gua gol dinyatakan offside.

Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini sepertinya sulit menemukan cara untuk membobol gawang Copenhagen yang dikawal Karl-Johan Johnsson. Karena, kiper berusia 30 tahun itu membuat rekor 13 penyelamatan di Liga Europa pada laga ini.

MU baru bisa menjebol gawang Johnsson di menit ke-90+5 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes. Hadiah penalti diberikan setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang.

 

2 dari 5 halaman

Malam Panjang

Bagi MU dan Copenhagen, laga ini seperti malam yang panjang, panas, dan penuh ujian. Sebab, mereka harus bermain selama 120 menit.

Hal ini dibenarkan gelandang MU Juan Mata. "Saya akan mengatakan bahwa hari ini lebih lega, jujur, dan kelelahan!" kata pemain asal Spanyol di laman resmi klub.

"Saya pikir tim ini cukup lelah secara fisik, dan Anda bisa melihatnya di permainan. Itu bukan pertandingan terbaiknya."

 

3 dari 5 halaman

Ingin Juara

Mata berharapMU dapat mengulang prestasi juara Liga Europa bersama MU seperti pada 2017. "Tetapi pada tahap musim ini, dengan begitu banyak pertandingan di belakang (kami), berbulan-bulan, sangat penting untuk memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini, dan kami lolos," ujarnya.

"Kami datang ke Jerman dengan tujuan untuk bertahan cukup lama, dan mudah-mudahan kami bisa terus maju dan memenangkan turnamen ini," pungkas Mata.

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Europa di SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Eruopa di Bawah Ini