Sukses

Robert Alberts Ungkap Kondisi Fisik Pemain Persib di Latihan Perdana

Sebanyak 22 pemain Persib mengikuti sesi latihan tersebut. Bagaimana kondisi fisik mereka setelah absen dalam waktu yang lama?

Liputan6.com, Bandung Skuat Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020) pagi. Sebanyak 22 pemain mengikuti sesi latihan tersebut.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, disetopnya kompetisi Liga 1 2020 membuat jajaran pelatih menerapkan latihan mandiri kepada para pemain. Ia melihat kondisi fisik pemainnya tak mengalami masalah ketika tim bertemu untuk melakukan latihan bersama.

"Untuk kondisi fisik, karena mereka tetap berlatih mandiri, tidak ada masalah di kebugaran. Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepakbola dari sekedar olahraga di lapangan," ucap Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu memberikan gambaran umum bahwa para pemain Persib begitu kuat dan lincah serta termotivasi mengikuti latihan. Namun, kebugaran pemain masih perlu ditingkatkan lagi.

"Kebugaran dalam bermain sepakbola masih kurang. Itu wajar karena kami tidak berlatih sepakbola selama 20 pekan, empat bulan dan dua pekan. Hal itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," ucapnya.

Dalam sesi latihan tersebut, hanya ada lima pemain yang absen untuk mengikuti latihan yakni Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Geoffrey Castillion, Wander Luiz dan Zulham Zamrun.

Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha absen karena tengah mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia. Sementara Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Zulham Zamrun belum tiba di Bandung.

 

 

Simak Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Berat Badan

Robert mengaku, salah satu treatment yang ia lakukan di sesi latihan perdana adalah mengecek kondisi berat badan pemain. Sejauh ini menurutnya berat badan pemain tidak mengalami masalah.

"Kami memulai program untuk berat badan hari ini. Sebelumnya mereka sudah mendapat program untuk berat badan di rumah dan pagi ini mereka didata lagi, setelah itu kami akan memberikan pengarahan untuk pemain," ucapnya.

Robert memberikan apresiasi kepada Fabiano Beltrame yang mampu menjaga berat badan dengan sangat baik. Ia berharap para pemain mengikuti cara yang dilakukan Fabiano.

"Sebagai contoh, dia begitu disiplin menjalankan tugas dan menjaga kondisinya. Jadi hari ini kami memulai program berat badan dan nutrisi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.