Sukses

MU Vs FC Kopenhagen, Arti Penting Trofi Liga Europa untuk Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer terbilang sukses saat masih menjadi pemain Manchester United (MU). Meski banyak jadi supersub, Solskjaer mengemas sembilan trofi dengan MU.

Seluruh prestasi itu ternyata belum punya arti apa-apa dibandingkan memenangkan trofi Liga Europa bersama MU. Hal ini diungkapkannya jelang laga perempat final MU vs FC Kopenhagen di Rhein Energie Koln, Selasa (11/8/2020).

Duel yang bakal disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio ini bakal jadi jalan mulus bagi MU untuk melaju ke final. Juara Liga Europa tentu menjadi target yang diharapkan.

Solskjaer memastikan trofi Liga Europa untuk MU bakal menjadi prestasi tertinggi di kariernya. Salah satu cara untuk meraihnya dengan menekuk Kopenhagen.

Setelah itu, MU bakal berjumpa Wolves atau Sevilla. Kalau mulus, MU bisa jumpa Inter Milan yang dihuni tiga mantan pemain yaitu Alexis Sanchez, Ashley Young dan Romelu Lukaku.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer memenangkan 6 trofi Liga Inggris, dua Piala FA dan satu trofi Liga Champions saat masih jadi pemain MU. Golnya ke gawang Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999 bakal terus dikenang.

Meski semua itu prestasi fenomenal, memenangkan trofi Liga Europa sebagai pelatih bakal lebih istimewa.

"Saya ambisius, dan salah satu mimpi saya itu mengangkat trofi sebagai manajer klub ini," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Saya berhutang budi dengan klub ini, jadi memenangkan sesuatu sebagai manajer bakal menjadi momen paling membanggakan di hidup saya."

 

3 dari 5 halaman

Batu Loncatan

 

Dia berharap prestasi di 2019-2020 bisa menjadi batu loncatan untuk musim baru. Dia berharap memenangkan trofi bisa menambah semangat MU di musim depan.

"Memenangkan trofi membuat Anda berpikir, saya ingin lebih," katanya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Europa

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB MU vs FC Kopenhagen

02.00 WIB Inter Milan vs Bayer Leverkusen

5 dari 5 halaman

Saksikan video MU di Bawah Ini: