Sukses

Solskjaer: Penampilan MU Belakangan Ini Menghibur Sir Alex Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Penampilan mengesankan Manchester United (MU) dalam lima pertandingan terakhir ternyata mampu menghibur manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson selama masa lockdown.

Setan Merah menunjukkan performa meningkat sejak restart Liga Inggris musim ini di tengah pandemi virus corona Covid-19. Bahkan, MU kini tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan, Alex Ferguson tidak pernah melewatkan pertandingan Marcus Rashford dan kawan-kawan saat sosok berusia 78 tahun itu mesti beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19.

"Kami senang bisa menghibur dia (Alex Ferguson). Dia menonton pertandingan. Dia menonton semuanya dan tentu saja ada beberapa pesan kepada saya," kata Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

Solskjaer juga percaya, performa apik MU dapat membantu klub di bursa transfer pemain. MU sempat tidak menjadi daya tarik lagi bagi pemain, setelah wonderkid Norwegia, Erling Haaland lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang mendarat di Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Bursa Transfer Lebih Mudah

Sekarang, Solskjaer yakin dengan pemain seperti Bruno Fernandes dan bintang muda jebolan akademi MU, Mason Greenwood, Setan Merah bisa mendatangkan talenta-talenta brilian lapangan hijau lain di bursa transfer.

"Saya pikir Manchester United menarik bagi setiap pemain muda di luar sana yang memiliki ambisi," ujar pelatih berusia 47 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Menyerang Cepat

"Hasil dan performa akan datang. Ketika Anda di Man United, Anda harus menyerang dengan cepat dan memiliki beberapa pemain muda di sana," jelas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini