Sukses

Liga Europa: MU Atasi LASK, Solskjaer Malah Mengeluh

Sempat tertinggal lebih dulu, MU menang berkat gol Jesse Lingard (57') dan Anthony Martial (58').

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tanpa kesulitan menang 2-1 atas LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Eurpa, Kamis (6/8/2020) dinihari WIB di Old Trafford. Sempat tertinggal lebih dulu, MU menang berkat gol Jesse Lingard (57') dan Anthony Martial (58').

Kendati menang, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer kurang puas. "Kami tidak punya ketajaman," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

Manajer asal Norwegia itu mengatakan, hal tersebut terjadi lantaran para pemain MU beristirahat terlalu lama. Pasalnya, MU pada pertandingan itu menurunkan mayoritas para pemain pelapis.

Selain itu, Solskjaer juga memasukan banyak pemain muda yang baru naik dari tim akademi. "Tetapi kami menang lagi dan ini laga debut bagi salah satu pemain muda. Jadi ini malam yang bagus," kata Solskjaer.

Dilihat dari skor, LASK menurut Solskjaer bermain lebih baik ketimbang saat mereka kalah 0-5 di leg pertama. Pria yang juga mantan bomber MU itu menilai, LASK bermain agresif di bawah asuhan pelatih baru mereka.

"Kami sudah memperkirakan itu. Ada pelatih baru yang ingin mereka bekerja lebih keras,:" katanya.

 

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Eric Bailly

Lebih lanjut, Solskjaer juga memuji penampilan Eric Bailly. Ia menilai, Bailly tampil apik setelah lama absen karean faktor cedera.

"Dia punya masa sulit dengan cedera dan dia bermain baik. Sedikit benturan di kepala? Itu memang gayanya," kata Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Hadapi FC Kopenhagen

Pada laga perempat final, MU sudah ditunggu wakil Denmark, FC Kopenhagen. Laga sendiri akan berlangsung satu leg di Jerman.

Ya, format Liga Europa sejak babak perempat final berubah menjadi satu leg di tempat netral. Itu menyusul pandemi virus corona yang belum mereda.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa Dinihari Tadi

FC Kopenhagen 3-0 Istanbul Basaksehir

Shakhtar Donetsk 3-0 Wolfsburg

Inter Milan 2-0 Getafe

Manchester United 2-1 LASK Linz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa