Sukses

Lord Lingard Cetak Gol Lagi, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Bertanding di Old Trafford, MU tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya menang.

Liputan6.com, Manchester- Jesse Lingard benar-benar berjuang keras agar dipertahankan Manchester United (MU). Lord Lingard kembali membuat gol guna membantu MU lolos ke perempat final Liga Europa pada Kamis (6/8/2020) dinihari WIB.

Bertanding di Old Trafford, MU tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya menang 2-1 atas tamunya LASK. Kemenangan ini membuat MU unggul agregat 7-1 atas LASK dan melaju ke perempat final Liga Europa.

Karena sudah unggul telak 5-0 di leg pertama di kandang LASK, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer banyak menyimpan pemain pilar dan memberikan kesempatan kepada pemain pelapis dan pemain muda.

Situasi ini bisa dimanfaatkan LASK. Mereka mampu memberikan perlawanan sengit di babak pertama. LASK memulai laga dengan baik. Mereka hampir unggul cepat bila saja sundulan Andres Andrade tidak membentur mistar gawang.

MU sendiri tak banyak menghadirkan ancaman berbahaya untuk LASK di babak pertama. Malah menjelang turun minum, gawang MU hampir dibobol Marko Raguz. Beruntung kiper Sergio Romero masih bisa menggagalkannya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, MU baru mendapat peluang emas pertama lewat penyerang Odion Ighalo. Sayangnya masih belum membuahkan gol.

LASK berhasil unggul lebih dahulu di menit 55. Philipp Wiesinger menjebol gawang MU yang dikawal Romero lewat tendangan melengkung.

MU merespons gol ini dengan sangat baik. Dua menit berselang skor sudah imbang 1-1. Lingard menjebol gawang LASK usai menuntaskan umpan Juan Mata.

Dua menit jelang bubaran MU berbalik unggul melalui pemain pengganti Anthony Martial. Kembali Juan Mata yang jadi arsitek terciptanya gol MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

MU: Romero, Bailly, Maguire, Fosu-Mensah (Mengi 84'), Williams (Chong 72'); Fred (Pereira 64'), Mata, McTominay; Ighalo, James (Martial 84'), Lingard (Pogba 63')

LASK: Schlager; Trauner, Ranftl, Weisinger (Sabitzer 73'), Holland, Andrade (Filipovic 80'), Michorl, Renner, Frieser, Balic (Rieter 66'), Raguz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • lord lingard