Sukses

MU Bisa Jadi Penantang Juara di Liga Inggris karena Bruno Fernandes

Dimitar Berbatov yakin Bruno Fernandas bisa membantu MU untuk bersaing memperebutkan gelar juara di musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes menjadi rekrutan sukses Manchester United (MU) sejak didatangkan dari Sporting pada Januari 2020. Gelandang asal Portugal itu telah mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam14 penampilan.

Kedatangan Bruno Fernandes bertepatan dengan performa MU yang mulai menanjak. Hasilnya, MU dapat finis di posisi ketiga Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Agenda berikutnya untuk Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer adalah membangun pasukannya di atas standar. Dengan demikian, klub berjuluk Setan Merah itu akan kembali mendominasi seperti di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Dengan Bruno Fernandes, penampilan MU kini berbeda. Mantan striker MU Dimitar Berbatov pun setuju jika anak asuh Solskjaer kini adalah tim yang tampak lebih kuat.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Berbatov

"Kedatangan Bruno Fernandes mengangkat tim secara masif. Semangat tim berubah ketika dia masuk, dia telah menyatu dengan sangat baik, menghubungkan empat bek, dan serangan," kata Berbatov kepada Betfair.

"Dia adalah rekrutan yang luar biasa bagi MU. Dia penting bagi MU, tetapi juga penting bagi para pemain di sekitarnya."

"Dia kejutan yang sangat menyenangkan, karena biasanya satu pemain tak membuat perbedaan seperti itu. MU perlu mempertahankan tingkat konsistensi ini," imbuh Berbatov, yang pernah membawa MU dua kali juara Liga Inggris.

 

 

3 dari 4 halaman

Manchester City dan Liverpool

Manchester City dan Liverpool telah mendominasi Liga Inggris. Berbatov menegaskan MU seharusnya bisa bersaing dengan klub tersebut.

"Secara standar, pendapat saya adalah MU harus menantang untuk gelar, bahkan ketika melewati masa-masa sulit," ucapnya.

"Sudah beberapa tahun menjadi pesaing, tapi faktanya tetap bahwa MU perlu menantang untuk gelar. Mereka perlu meningkatkan lagi untuk menantang Manhester City dan Liverpool musim depan, tetapi mereka bisa melakukannya."

"Setiap musim berbeda dan memiliki pasang surut yang unik, tim yang Anda harapkan tidak selalu berakhir dengan baik. Tetapi dengan MU, Anda selalu berharap mereka menjadi penantang gelar, terutama jika mereka membuat beberapa perekrutan.”

Setelah mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, Fernandes sekarang mengalihkan fokusnya untuk MU di Liga Europa.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola