Sukses

MU Bakal Dapat Uang Kaget dari Crystal Palace

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dikabarkan berpeluang mendapat uang kaget dari Crystal Palace. Dana segar tersebut berasal dari penjualan winger Wilfried Zaha pada bursa transfer musim panas 2020.

Zaha santer diberitakan akan pindah dari Palace di musim panas 2020. Pemain asal Pantai Gading itu ingin pindah ke klub yang lebih besar setelah enam musim main di Selhurst Park.

Palace diyakini takkan menghalangi kepindahan Zaha. Mereka mematok harga Zaha senilai 80 juta pound. Salah satu klub yang dikaitkan dengan Zaha adalah raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Mirror melaporkan MU bakal dapat durian runtuh dari kepindahan Zaha. Palace membeli Zaha dari MU tahun 2015. Mereka mempermanenkan pemain 27 tahun itu setelah sebelumnya dipinjam.

Dalam kesepakatan transfer, MU memasukkan klausul akan memperoleh komisi jika Palace menjual Zaha di masa depan. Konon komisi tersebut mencapai 25 persen dari nilai transfer Zaha.

2 dari 5 halaman

Tambahan Dana Belanja

Andai Zaha benar-benar laku 80 juta pound, maka MU bisa memperoleh sekitar 20 juta pound dari Palace. Ini menjadi berita baik bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Uang tersebut bisa dipakai untuk menambah anggaran belanja di musim panas 2020. MU butuh banyak uang karena ingin merekrut setidaknya lima pemain.

3 dari 5 halaman

Sancho

Salah satu pemain yang paling diinginkan MU adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. MU butuh dana lebih dari 60 juta pound untuk merekrut Sancho.

Kemudian ada juga incaran lain seperti gelandang Aston Villa Jack Grealish, bek Napoli Kalidou Koulibaly hingga kiper Atletico Madrid Jan Oblak.

4 dari 5 halaman

Zaha

Menariknya Zaha diincar Dortmund untuk menjadi pengganti Sancho yang kemungkinan akan pindah ke MU di musim panas 2020 nanti.

MU konon sudah menyepakati secara prinsip nilai transfer Sancho dengan Dortmund. Sancho akan ditebus 60 juta pound yang bisa membengkak menjadi 100 juta pound tergantung performa sang pemain.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini