Sukses

Kecewa Tak Tampil di Piala FA, Kiper MU Siap Tinggalkan Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Sergio Romero dikabarkan akan segera mengadakan pembicaraan dengan Manchester United (MU). Kiper asal Argentina ini ingin memastikan posisinya di klub jelang musim 2020-21.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menjadi pemain pengganti David de Gea di Old Trafford sejak tiba di 2015. Ia sudah membuat 59 penampilan untuk MU di semua kompetisi.

Romero dilaporkan tidak senang diabaikan untuk laga semi-final Piala FA baru-baru ini melawan Chelsea. Ia juga tidak diberikan kesempatan bermain di Liga Inggris meskipun penampilan De Gea cukup buruk.

Sementara itu, Dean Henderson dapat kembali ke klub juara Liga Inggris 20 kali musim panas ini setelah masa peminjaman di Sheffield United.

Situasi ini kemungkinan akan mendorong pemain Argentina berpengalaman itu semakin jauh ke bawah urutan kekuasaan di skuat utama MU.

2 dari 5 halaman

Diminati 2 Klub

Romero dikabarkan akan mengadakan pembicaraan dengan United mengenai masa depannya. Dan, ia pun terbuka untuk pindah jika pelatih kepala Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa tidak ada masa depan baginya di klub.

Leeds United dan Everton baru-baru ini telah dikaitkan dengan Romero. Namun, sejauh ini belum ada penjelasan soal langkah kedua klub tersebut.

3 dari 5 halaman

Permintaan Fans

Sebelumnya, tidak sedikti fans MU yang menyuarakan agar Solskjaer mulai mempertimbangkan Romero. Ada beberapa alasan Solskjaer harus menunjuk Romero jadi kiper utama.

Romero memang tidak sering tampil seperti De Gea. Namun kiper asal Argentina itu selalu dapat membayar kepercayaan Solskjaer setiap kali bermain.

4 dari 5 halaman

Jarang Kebobolan

Romero telah enam kali tampil dengan masing-masing tiga di Piala Liga dan tiga di Piala FA. Di semua pertandingan itu, MU selalu menang.

Bukan hanya itu, Romero juga tercatat hanya tiga kali kebobolan. Itu artinya, Romero hanya kebobolan 0,5 gol per pertandingannya.

5 dari 5 halaman

Simak Video Sergio Romero Berikut Ini