Sukses

MU dan Dortmund Akhirnya Sepakati Nilai Transfer Jadon Sancho

Jadon Sancho sudah dikaitkan dengan MU dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Manchester- Keinginan Manchester United (MU) merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho nampaknya akan segera terealisasi. Setan Merah akhirnya mencapai kesepakatan dengan Dortmund seputar nilai transfer Sancho.

Sancho sudah dikaitkan dengan MU dalam beberapa bulan terakhir. Namun Setan Merah baru benar-benar bergerak merayu Dortmund usai Liga Inggris 2019-2020 rampung.

Media Inggris, The Independent melaporkan lewat bantuan perantaran MU dan Dortmund kini sudah menyepakati ecara prinsip soal transfer Sancho ke Old Trafford.

Dortmund konon bersedia menerima proposal MU. The Red Devils akan membayar 60 juta pound di awal. Dengan beberapa klausul bonus, Dortmund bisa mendapati total 100 juta pound dari kepindahan Sancho ke MU.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan baik MU maupun Dortmund masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar kesepakatan ini.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelum 10 Agustus

Dortmund juga diklaim ingin secepatnya membereskan masalah transfer Sancho. Kesepakatan resmi kemungkinan akan bisa diumumkan sebelum Dortmund memulai latihan pramusim pada 10 Agustus nanti.

Sancho menarik perhatian MU setelah tampil menawan bersama Dortmund. Pemuda 20 tahun itu membuat 20 gol dan 20 assists di musim 2019-2020.

Dortmund awalnya bersikeras tidak mau melepas Sancho dengan harga sekitar 120 juta pound. MU tak sanggup memenuhi permintaan Dortmund. Keuangan mereka terkena dampak pandemi virus corona Covid-19.

3 dari 4 halaman

Beli Pemain Lain

MU santer diberitakan ingin Dortmund memberikan diskon. Mereka cuma mau menebus Sancho 60 juta pound karena masih harus membeli beberapa pemain lagi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain baru di posisi bek tengah dan gelandang. Oleh karena itu MU tak bisa menebus Sancho di atas 100 juta pound.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU