Sukses

MU dan Dortmund Akhirnya Sepakati Nilai Transfer Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester- Keinginan Manchester United (MU) merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho nampaknya akan segera terealisasi. Setan Merah akhirnya mencapai kesepakatan dengan Dortmund seputar nilai transfer Sancho.

Sancho sudah dikaitkan dengan MU dalam beberapa bulan terakhir. Namun Setan Merah baru benar-benar bergerak merayu Dortmund usai Liga Inggris 2019-2020 rampung.

Media Inggris, The Independent melaporkan lewat bantuan perantaran MU dan Dortmund kini sudah menyepakati ecara prinsip soal transfer Sancho ke Old Trafford.

Dortmund konon bersedia menerima proposal MU. The Red Devils akan membayar 60 juta pound di awal. Dengan beberapa klausul bonus, Dortmund bisa mendapati total 100 juta pound dari kepindahan Sancho ke MU.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan baik MU maupun Dortmund masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar kesepakatan ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Sebelum 10 Agustus

Dortmund juga diklaim ingin secepatnya membereskan masalah transfer Sancho. Kesepakatan resmi kemungkinan akan bisa diumumkan sebelum Dortmund memulai latihan pramusim pada 10 Agustus nanti.

Sancho menarik perhatian MU setelah tampil menawan bersama Dortmund. Pemuda 20 tahun itu membuat 20 gol dan 20 assists di musim 2019-2020.

Dortmund awalnya bersikeras tidak mau melepas Sancho dengan harga sekitar 120 juta pound. MU tak sanggup memenuhi permintaan Dortmund. Keuangan mereka terkena dampak pandemi virus corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Beli Pemain Lain

MU santer diberitakan ingin Dortmund memberikan diskon. Mereka cuma mau menebus Sancho 60 juta pound karena masih harus membeli beberapa pemain lagi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain baru di posisi bek tengah dan gelandang. Oleh karena itu MU tak bisa menebus Sancho di atas 100 juta pound.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini