Sukses

Mourinho Bicara Blak-blakan Soal Rekor Penalti MU dan Sang Algojo Bruno Fernandes

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) memecahkan rekor sebagai klub dengan penerima hadiah penalti terbanyak dalam satu musim di Liga Ingris. Tim berjuluk Setan Merah itu dianugerahi wasit sebanyak 14 penalti di musim ini.

Jumlah penalti yang didapat MU tersebut melebihi rekor yang sebelumnya dipegang Manchester City. Sang rival mendapatkan 11 penalti.

Rekor yang didapat MU ini, rupanya mendapat perhatian manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini bicara blak-blakan tentang fakta itu

Namun, Mourinho lebih menyoroti sosok bintang baru MU, Bruno Fernandes, yang memang juga terkait dengan jumlah hukuman penalti musim ini.

Bruno Fernandes yang ditunjuk menjadi eksekutor selalu sukses mencetak gol. Penalti ke-14 MU didapat ketika berjumpa Leicester City di King Power Stadium dalam laga pamungkas Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Terbaik di Dunia

Dan, itu menjadi kesuksesan ke-10 Bruno Fernandes jadi penendang penalti dari 14 percobaan musim ini.

"Bruno masuk, dia bugar, bermain sangat baik dan meningkatkan tim United," kata Mourinho.

"Dia juga terbukti menjadi pengambil penalti yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia, karena dia memiliki sekitar 20 untuk mencetak gol!"

3 dari 5 halaman

Idola Baru

Fernandes baru bergabung dengan MU Januari lalu setelah direkrut dari Sporting CP. Dia langsung jadi idola baru fans MU.

Kontribusi Fernandes berupa gol dan assists membuat MU sukses mengamankan poisisi tiga klasemen Liga Inggris. Total Fernandes membuat delapan gol di Liga Inggris 2019-2020.

4 dari 5 halaman

Tak Terkalahkan

MU lolos ke Liga Champions musim depan setelah menjadi peringkat tiga Liga Inggris 2019-2020. Setan Merah meraihnya lewat perjuangan dramatis. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga usai libur panjang pandemi Covid-19.

Kepastian MU lolos ke Liga Champions baru didapat di pekan pamungkas. MU menang 2-0 atas tuan rumah Leicester City.

5 dari 5 halaman

Simak Video Bruno Fernandes Berikut Ini