Sukses

Jadon Sancho Prioritaskan Liverpool Ketimbang MU, Kenapa?

Jadon Sancho dikabarkan akan lebih memilih Liverpool dibandingkan MU.

Liputan6.com, London- Manchester United (MU) mendapat kabar buruk di penghujung Juli 2020 dalam usahanya mendapatkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Pemuda 20 tahun itu kini memprioritaskan pindah ke Liverpool.

Jadon Sancho menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer pemain musim panas 2020. Banyak klub besar naksir pada bakat besar pemuda Inggris itu.

MU merupakan klub yang paling berminat kepada eks pemain Manchester City itu. Setan Merah sudah dikaitkan dengan Sancho dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan MU sudah melayangkan tawaran pertama pada awal pekan ini. Sayangnya proposal perdana MU langsung ditolak oleh Dortmund.

MU kesulitan mencapai kesepakatan dengan Dortmund. Pasalnya Dortmund ngotot meminta biaya transfer Jadon Sancho senilai 120 juta pound.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Liverpool

Di tengah belum beresnya negosiasi dengan Dortmund, muncul kabar buruk. Sancho diklaim media Jerman Kicker kini lebih memilih pindah ke Liverpool.

Sancho tidak akan berpikir dua kali jika ada tawaran dari Liverpool. Sancho merasa dirinya lebih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di musim pertamanya jika gabung Liverpool ketimbang bersama MU

3 dari 4 halaman

Tetap Yakin

Liverpool saat ini memang sedang berada di masa kejayaannya. Mereka baru saja juara Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam kurun 30 tahun. Namun The Reds belum ada tanda-tanda akan ikut mengejar Sancho.

MU sendiri dikabarkan tidak khawatir dengan adanya berita Sancho lebih memilih Liverpool. The Red Devils diklaim Sky Sports masih optimistis bisa mendapatkan Sancho.

4 dari 4 halaman

Minim Prestasi

Dibanding Liverpool, prestasi MU dalam beberapa musim terakhir memang merosot drastis. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013, MU tak pernah juara Liga Inggris.

Semenjak Ferguson pensiun, pencapaian terbaik MU hanyalah menjadi juara Liga Europa di musim 20116-2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola