Sukses

5 Pemain yang Bisa Bikin AC Milan Bersaing Rebut Scudetto

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berjaya kembali meski belum menyentuh zona Liga Champions. Penampilan di akhir musim memberi Milan kepercayaan diri untu bangkit.

Sejak musim 2015-2016, posisi lima atau enam memang yang selalu diraih AC Milan. Harapan untuk mengejar tiket Liga Champions apalagi gelar juara selalu kandas.

AC Milan terakhir kali jadi scudetto pada 2010-2011 saat masih dilatih Massimiliano Allegri. Saat itu juga jadi eranya Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan juga langganan lolos ke Liga Champions tapi mulai melempem sejak 2014-2015 sepeninggal Allegri. Jatuh bangun dialami Milan bahkan hingga disanksi UEFA karena melanggar FFP.

AC Milan sedang merangkai klub lagi agar bisa berjaya dan merebut scudetto. Siapa saja pemain yang pantas direkrut AC Milan?

 

2 dari 7 halaman

5. Nikola Milenkovic

AC Milan punya pertahanan yang cukup keropos. Musim ini saja, Milan kebobolan 46 kali hingga pekan ke-37.

Untuk ini, Milan membutuhkan Nikola Milenkovic, bek Fiorentina. Selain muda, bek ini punya postur tigi yang pantas menemani Alessio Romagnoli musim depan di pertahanan.

Kabarnya, AC Milan akan mencoba tambahkan Lucas Paqueta untuk memudahkan transfer Milenkovic. Fiorentina menghargai bek 22 tahun ini dengan transfer 35 juta euro.

Selain tinggi, Milenkovic juga handal cetak gol. Terbukti musim ini dia sudah cetak 5 gol untuk Fiorentina.

 

3 dari 7 halaman

4. Thiago Silva

Nama lama yang bisa jadi reuni buat AC Milan. Usia sudah 35 tahun, tapi pengalaman Thiago Silva bisa dimanfaatkan Milan.

Lagi pula, AC Milan meraih scudetto terakhir kali saat bersama Thiago Silva. Saat ini bek asal Brasil itu bakal berstatus bebas transfer saat musim berakhir.

Dia masih akan memperkuat PSG di Liga Champions nanti. Saat ini, klub-klub Liga Inggris juga mengincar tanda tangan bek asal Brasil yang berpengalaman ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Ciro Immobile

Ini memang transfer yang sulit karena Immobile jadi andalan di Lazio. Dia kemungkinan bakal dipertahankan karena bakal memperkuat Lazio di Liga Champions musim depan.

Namun AC Milan bisa saja melakukan gebrakan untuk dapatkan striker tajam ini. Immobile bisa jadi tandem yang menakutkan karena duet dengan Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan AC Milan juga bisa menempatkan tiga penyerang sekaligus karena juga punya striker tajam Ante Rebic.

 

5 dari 7 halaman

2.Andrea Belotti

Satu lagi striker yang pantas dipertimbangkan AC Milan. Dia adalah Andrea Belotti, striker Torino.

Dia sudah lima musim di Torino dan mampu menjaga ketajamannya. Musim ini, dia mencetak 16 gol di serie A.

Demi meraih kejayaan seperti scudetto, AC Milan harus menambah tajam lini serang. Belotti bisa jadi jawaban ampuh untuk itu selain mempertahankan Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan setidaknya harus mengeluarkan 32 juta euro untuk mendapatkan Belotti.

 

6 dari 7 halaman

1. Sandro Tonali

 

Sandro Tonali termasuk pemain muda yang jadi sorotan tajam di serie A. Dia diminati banyak klub besar meski klub yang diperkuatnya degradasi lagi ke serie B.

Setidaknya ada AC Milan, Inter Milan dan Juventus yang ingin mendapatkan tanda tangan gelandang 20 tahun ini. Kabarnya Inter Milan terdepan dapatkan Tonali.

Meski begitu AC Milan kabarnya belum menyerah. Paolo Maldini selaku direktur sport AC Milan terus dekati agen sang pemain Bepe Bozzo.

Tonali bakal melengkapi lini tengah AC Milan yang sudah punya Hakan Calhanoglu

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini: