Sukses

Inter Milan Ajak MU Tukar Guling Pemain

Manchester United (MU) selama ini kebingungan untuk menyingkirkan Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan enggan melepas Alexis Sanchez yang semusim terakhir dipinjam dari Manchester United (MU). Namun untuk membeli pemain asal Chile itu, Nerazzurri tidak punya dana melimpah musim ini.

Sebagai gantinya, Inter Milan, menurut laporan media-media Italia seperti dari Metro.co.uk, mengajak MU untuk tukar guling pemain. Demi Sanchez, tim serie A itu menyodorkan nama Ivan Perisic

Perisic juga bernasib sama dengana Sanchez, Pemain asal Kroasia itu juga sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun saat musim berakhir, Perisic Munchen enggan mempermanenkan kontraknya. Juara Bundesliga itu tidak bersedia menebus Perisic seharga £17 juta atau setara Rp317 Miliar.

Kebetulan, harga yang sama juga disematkan MU kepada Sanchez. Nah, menurut Sport Mediaset, Inter lalu mengajukan tukar guling Perisic dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disingkirkan MU

Sanchez diboyong MU dari Arsenal pada 22 Januari 2018 lalu. Penyerang berusia 31 tahun itu ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan dengan harapan bakal menambah daya gedor Setan Merah. 

Namun harapan itu malah menguap. Sanchez justru meredup bersama Setan Merah. Dari 45 laga yang dilaluinya selama berseragam Setan Merah, Sanchez baru mencetak 3 gol saja. Alexis Sanchez seakan menjadi benalu bagi skuat Setan Merah mengingat gaji yang diterimanya sangat tinggi.

 

3 dari 4 halaman

Dibutuhkan untuk Europa League

Awal musim, MU meminjamkan Sanchez ke Inter Milan. Sempat berkutat dengan cedera engkel, Sanchez berhasil bangkit saat kompetisi Serie A kembali bergulir usai terhenti akibat pandemi Corona. 

Dalam 12 pertandingan, Sanchez sukses mencetak 3 gol dan 12 asisst. 

Melihat hal ini, Manajer Nerazzurri, Antonio Conte telah memperpanjang durasi peminjaman Sanchez hingga akhir musim. Namun belakangan, mantan pelatih Chelsea itu berharap Sanchez bisa tinggal lebih lama mengingat timnya masih harus tampil di sisa Europa League mulai bulan depan. 

"Situasinya belum terselesaikan juga, kami sedang bekerja untuk setidaknya menahannya selama Europa League berlangsung," kata Direktur Inter Milan, Beppe Moratta kepada Skys Sport.   

 

 

4 dari 4 halaman

Nyaris Berkostum MU

Sementara itu, Perisic yang kabarnya bakal ditukar dengan Sanchez sebenarnya nyaris berkostum MU saat masih ditangani Jose Mourinho. Sayang, saat itu MU tidak menemukan kesepakatan harga dengan Inter Milan. Selama di Bayern Munchen, Perisic tampil gemilang dengan 6 gol dan 10 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan